Rekomendasi Tim MPL Fantasy Barcelona vs PSG

Analisis

by

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rekomendasi Tim MPL Fantasy Barcelona vs PSG

Champions League akan kembali tengah pekan ini. Total 16 tim yang lolos grup akan bertanding. Laga Barcelona kontra PSG bisa dikatakan sebagai laga terbesar pada fase ini. Selain mempertemukan banyak pemain bintang, pertemuan terakhir kedua tim pada 2017 lalu masuk dalam salah satu comeback paling dramatis. Setelah kalah 0-4 di leg pertama, Barcelona bangkit dan menang 6-1 pada leg kedua di Camp Nou.

Kedua tim akan bertemu pada Rabu (17/2) dini hari waktu Indonesia. Baik Barcelona atau PSG, keduanya sama-sama tidak memuncaki klasemen liga domestik. PSG menempel ketat karena hanya terpaut satu poin dari Lille di puncak klasemen. Sementara Barcelona bertengger di posisi tiga, tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid.

Meski begitu, performa kedua tim sedang naik. Setelah Mauricio Pochettino mengambil alih kursi pelatih, PSG mampu meraih 19 dari total 24 poin. Barcelona tidak kalah hebat, mereka mampu menyapu bersih tujuh laga La Liga terakhir dengan kemenangan.

Pertandingan ini akan lebih menarik jika Anda bermain Mobile Premier League (MPL) Fantasy. Anda ditantang untuk menyusun tim imajiner yang terdiri dari pemain nyata. Poin yang Anda raih berdasarkan performa para pemain di pertandingan sesungguhnya. MPL Fantasy untuk sepakbola menyediakan berbagai pertandingan yang bisa dipilih, termasuk Champions League. Setelah memilih pertandingan, Anda bisa mulai menyusun tim dan memilih kontes untuk mendaftarkan tim Anda.

Tim Anda terdiri dari 11 pemain yang berasal dari dua tim dalam satu pertandingan. Jumlah maksimal pemain dari satu tim adalah tujuh. Anda diberi kredit sebesar 100 untuk menyusun tim. Tiap pemain memiliki nilai kredit masing-masing. Dengan bajet yang terbatas, Anda harus meraih poin setinggi-tingginya. Karena itu, permainan ini menguji analisis dan pengetahuan sepakbola Anda. Cara lengkap bermain MPL Fantasy bisa Anda baca di sini.

MPL Fantasy meluncurkan fitur baru yaitu Tiket Spesial. Fitur ini membuat Anda bisa lebih hemat hingga 50% dalam mengikuti kontes di MPL Fantasy. Tiket Spesial bisa Anda gunakan hingga 20 pertandingan. Periode pertama Tiket Spesial akan dimulai pada 17 Februari.

[Download aplikasi MPL]

Kami akan memberikan rekomendasi pemain yang bisa masuk tim Anda untuk laga ini. Pertama, Marc Andre Ter-Stegen (Barcelona, 8.5) mengisi posisi kiper. Absennya Neymar dan Di Maria karena cedera cukup menguntungkan pertahanan Barcelona. Selain itu, Ter Stegen mencatatkan 2,81 penyelamatan per 90 menit di La Liga. Tiga penyelamatan kiper terhitung menjadi dua poin di MPL Fantasy.

Barcelona juga mendominasi lini pertahanan. Jordi Alba (Barcelona, 8.5) dan Oscar Mingueza (8.5) adalah dua bek Blaugrana yang kami rekomendasikan. Hanya Antoine Griezmann yang mencatatkan asis lebih banyak dari Alba di La Liga. Di Champions League, tidak ada pemain Barcelona yang membuat asis lebih banyak dari Alba. Sementara itu, Mingueza merupakan bek kanan utama Barcelona pada beberapa pertandingan terakhir. Ia menempati urutan ketiga di Barcelona soal tekel sukses. Tiap tiga tekel sukses bernilai satu poin di MPL Fantasy.

Satu tempat lainnya di lini pertahanan diisi oleh Presnel Kimpembe (PSG, 8.5). Kimpembe merupakan bek PSG dengan total umpan sukses terbanyak. Setiap 10 umpan sukses terhitung sebagai 0,5 poin.

Lanjut ke lini tengah, terdapat Idrissa Gana Gueye (PSG, 8.5) dan Marco Verratti (PSG, 8.5) dari kubu tim tamu. Gueye menempati urutan teratas soal tekel sukses dan Verratti menempati urutan teratas soal umpan sukses. Verratti absen pada laga terakhir PSG di Ligue 1 kontra Nice, Verratti masuk dalam 22 pemain yang masuk skuat pada laga melawan Barcelona. Kedua pemain ini akan menjadi kunci bagi PSG untuk mendominasi lini tengah.

Dari tuan rumah, kami merekomendasikan Frenkie De Jong (Barcelona, 9) dan Pedri (Barcelona, 9). De Jong mampu mencetak enam gol dan empat asis musim ini. Dua laga terakhir, De Jong memang bermain sebagai bek tengah, namun perubahan ini bisa meningkatkan total umpan yang dicatatkan De Jong. Sejauh ini De Jong merupakan pemain Barcelona dengan umpan sukses terbanyak. Sementara Pedri mampu mencatatkan tiga gol dan empat asis. Ia diistirahatkan pada laga Barcelona terakhir sehingga fit bermain pada laga kontra PSG.

Lini yang sangat menarik pada laga ini tentu saja lini depan. Terdapat beberapa opsi premium seperti Lionel Messi (Barcelona, 11), Kylian Mbappe (PSG, 10.5), dan Antoine Griezmann (Barcelona, 10.5) yang fit untuk bermain. Namun tim tidak akan stabil jika Anda memilih semuanya. Anda harus memilih pemain murah dari lini lain yang belum tentu bermain. Karena itu, kami hanya merekomendasikan dua pemain awal yang disebut.

Messi tentu saja wajib dimiliki. Total 19 gol dan enam asis musim ini menjadi bukti. Rataan 2,9 tembakan tepat sasaran per 90 menit juga cukup berarti. Setiap dua tembakan tepat sasaran bernilai satu poin. Sama seperti Messi, Mbappe juga merupakan top skor tim yang dibela. 18 gol plus sembilan asis merupakan catatan impresif. Performa impresif kedua pemain membuat kami merekomendasikan Messi sebagai kapten dan Mbappe sebagai wakil kapten.

Satu nama terakhir di lini depan adalah opsi yang relatif murah tapi bisa diandalkan yaitu Mauro Icardi (PSG, 9.5). Setelah pulih dari cedera pada awal Januari silam, Icardi mencatatkan tiga gol dan empat asis dalam tujuh laga Ligue 1. Absennya Neymar membuat posisi striker akan diisi oleh pemain asal Argentina ini.

PSG akan membuktikan kemampuan mereka finalis Champions League musim lalu dan membalaskan dendam dari kekalahan menyakitkan empat tahun silam. Sementara Barcelona juga akan membuktikan kualitasnya meski diisi oleh banyak pemain muda. Pertandingan ini akan menarik, tapi akan lebih menarik jika Anda bermain MPL Fantasy. Anda bisa meraih poin tinggi jika analisis Anda akurat. Anda juga bisa mendapatkan Berlian Kemenangan yang bisa ditarik menjadi saldo GoPay atau LinkAja dari MPL Fantasy.

Komentar