Pep Guardiola Kebobolan Lima Gol untuk Pertama Kali

Analisis

by Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan

Dapat disenggol lewat twitter @gilangdan

Pep Guardiola Kebobolan Lima Gol untuk Pertama Kali

Manchester City arahan Pep Guardiola menelan kekalahan 2-5 dari Leicester City dalam laga pekan ketiga Premier League 2020/21, Minggu (27/9/2020) di Stadion Etihad. Ini merupakan pertama kalinya tim Pep Guardiola kebobolan lima gol dalam satu pertandingan.

Sebagai manajer, Guardiola tak pernah kebobolan lima gol dalam 686 pertandingan. Ini juga momen pertama kalinya Manchester City kemasukan 5 gol dari 438 laga kandang di semua kompetisi.

“Kami bermain sangat bagus di 30 menit awal laga ? kami bahkan mencetak gol saat laga berjalan 4 menit. Tetapi kami mulai kehilangan kepercayaan diri untuk bermain bagus. Kami tidak cukup stabil dan sabar. Kami harus menerima hasil ini dan ini baru pekan kedua,” ungkap Pep usai pertandingan.

Highlights pertandingan Leicester vs Manchester City

Sementara itu, Leicester berhasil memenangi tiga laga awal Liga Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. The Foxes juga merupakan tim pertama yang mencetak tiga gol dari penalti di sebuah laga Premier League.

Bintang pertandingan, Jamie Vardy, berhasil mencetak hat-trick di laga ini. Itu merupakan trigol kedua dan gol kedelapan yang telah disarangkan Vardy ke gawang Manchester City asuhan Pep Guardiola. Selain Vardy, hanya Lionel Messi (2016) yang mampu mencetak trigol ke gawang City arahan Pep.

“Kami tahu kami tidak akan sering menguasai bola, jadi kami mengatur untuk membuat mereka sedikit marah, mencoba dan menjaga pemain seperti Rodri [gelandang bertahan] untuk tidak sering menguasai bola,” terang Vardy dikutip dari The Guardian.

Menilik hitung-hitungan Whoscored, catatan sentuhan bola Rodri memang menurun dibandingkan di laga perdana kontra Wolverhampton. Eks gelandang Atletico Madrid hanya 93 kali menyentuh bola, dibanding 113 sentuhan saat menang melawan Wolves.

Sementara itu, hasil ini merupakan kemenangan perdana Brendan Rodgers atas Pep Guardiola dari total enam kesempatan. Sebelumnya, eks pelatih Liverpool tersebut maksimal hanya mampu bermain imbang dua kali dan selebihnya selalu kalah.

Hasil ini membuat Leicester naik ke puncak klasemen dengan poin sempurna dari tiga laga. Sedangkan City berada di posisi 13 dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Vardy juga memimpin persaingan top skor dengan lima gol.

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Fernandinho, Rodri; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Raheem Sterling.

Leicester (5-4-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, James Justin; Dennis Praet, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Tayangan langsung semua pertandingan Premier League 2020/21, serta tayangan ulang dan highlights pertandingannya, dapat Anda saksikan di Mola TV (klik di sini).

Komentar