Prediksi Bayern vs Schalke: Rekor Apik Die Roten dan Faktor Leroy Sane

Analisis

by Hendi Abdurahman

Hendi Abdurahman

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Prediksi Bayern vs Schalke: Rekor Apik Die Roten dan Faktor Leroy Sane

Bayern Munchen akan menjamu Schalke 04 dalam laga pembuka Bundesliga 2020/21 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (19/9/2020) pukul 01.30 WIB. Melihat rekor lima pertemuan terkini, Die Roten diprediksi bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Tuan rumah terlampau perkasa dibandingkan tim tamu. Die Konigsblauen terakhir menang atas Bayern pada Maret 2011 di ajang DFB Pokal. Sedangkan di Bundesliga, kemenangan terakhir tim yang kini dilatih David Wagner itu terjadi pada Desember 2010.

Rekor lainnya semakin memperkuat prediksi kemenangan tuan rumah. Manuel Neuer dan kawan-kawan selalu menang dalam 22 pertandingan terakhir. Die Roten pun menjadi tim pertama yang memenangi seluruh partai Liga Champions dalam semusim pada 2019/20 lalu.

Melihat statistik yang dimiliki Bayern, Schalke bisa jadi pesimistis. Apalagi performa Vedad Ibisevic dan kolega sangat bertolak belakang di paruh kedua 2019/20. Di ajang resmi, mereka tak pernah menang dalam 15 pertandingan terakhir.

Link pertandingan Bayern vs Schalke

Kedatangan Sane Tambah Opsi di Lini Tengah

Leroy Sane didatangkan Bayern dari Manchester City dengan tebusan 54,8 juta paun pada Juli 2020. Hal ini seolah menegaskan bahwa anak asuh Hansi Flick belum puas dengan sejumlah gelar yang didapat musim lalu.

Ketua Eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, berujar bahwa perekrutan Sane merupakan bagian dari tujuan klub untuk mengumpulkan para pemain terbaik Jerman. Dari total 24 pemain yang berada di tim senior Bayern, 12 di antaranya berkewarganegaraan Jerman.

Jelang laga melawan Schalke, sosok Leroy Sane menjadi sorotan. Pemain berusia 24 tahun ini diprediksi bakal turun sejak sepak mula, sekaligus menjalani debutnya di Bayern. Dengan pengalamannya bermain di Bundesliga bersama Schalke, tim yang akan dihadapinya kali ini, adaptasi tak akan menjadi faktor yang menyulitkan.

“Hidup adalah tentang belajar. Itu tidak pernah berhenti dan itu juga alasan saya datang ke Bayern,” kata Sane.

Hansi Flick kemungkinan akan mengusung formasi andalan 4-2-3-1 dengan mengandalkan Robert Lewandowski di lini serang. Bagi Schalke, menjaga tiga gelandang (Muller-Gnabry-Sane) sepertinya mesti menjadi prioritas. Pasalnya, ketiga pemain ini bisa sangat merepotkan lini tengah Schalke dan memancing bek untuk meninggalkan posisinya.

Bek Schalke, Benjamin Stambouli, mengaku bahwa Bayern merupakan lawan yang sulit dikalahkan. Akan tetapi, pertandingan perdana kerap menawarkan rasa percaya diri. Ia pun berharap bisa merepotkan Bayern pada laga nanti.

“Ya, Bayern adalah tim teratas di Jerman, tim yang sangat kuat. Namun, kami akan melakukan yang terbaik dan percaya pada diri kami sendiri,” ujarnya.

Bagaimanapun, Bayern layak untuk diunggulkan dalam pertandingan ini. Mereka lebih baik dari segi materi pemain dan rekor head to head. Tim tamu punya peluang kecil untuk mendapatkan poin di Allianz Arena, Sabtu (19/9) dini hari nanti.

Head to Head Bayern vs Schalke

04/03/2020: Schalke vs Bayern 0-1

26/01/2020: Bayern vs Schalke 5-0

24/08/2019: Schalke vs Bayern 0-3

10/02/2019: Bayern vs Schalke 3-1

22/09/2018: Schalke vs Bayern 0-2

Perkiraan Susunan Pemain

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnarby, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

Schalke: Ralf Fahrmann; Sebastian Rudy, Ozan Kabak, Matija Nastasic, Bastian Oczipka; Suat Serdar, Benjamin Stambouli, Nabil Bentaleb; Amine Harit; Marc Uth, Vedad Ibisevic.

Pertandingan antara Bayern dan Schalke dapat disaksikan di Mola TV.

Komentar