Preview Brighton vs Chelsea: Pembuktian Belanja Jorjoran

Analisis

by Redaksi 6

Redaksi 6

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Preview Brighton vs Chelsea: Pembuktian Belanja Jorjoran

Jadwal lanjutan pekan perdana Liga Primer Inggris 2020/21, Brighton vs Chelsea, akan berlangsung pada Selasa (15/9/2020) mulai pukul 02.15 WIB di Stadion Falmer. The Blues wajib meraih tiga poin untuk membuktikan belanja jorjoran mereka tidak sia-sia.

Chelsea mengeluarkan uang lebih dari 200 juta paun untuk tujuh pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Belanja besar itu membuat skuad besutan Frank Lampard terlihat menjanjikan sebagai penantang juara. The Blues sukses mengamankan nama-nama masyhur seperti Hakim Ziyech, Thiago Silva, Timo Werner, hingga bintang muda asal Jerman, Kai Havertz.

Selaku pelatih, Lampard paham belanja jorjoran timnya usai mendapat sanksi embargo transfer pada 2019/20 menuai banyak pembahasan. Menurutnya, itu adalah cara terbaik untuk meningkatkan kualitas tim.

Dari ketujuh pemain baru, hanya Ben Chilwell yang berasal dari klub Liga Inggris (Leicester City). Hal tersebut menimbulkan pertanyaan apakah pemain-pemain seperti Werner, Havertz, hingga Ziyech dapat beradaptasi dengan cepat di Premier League.

"Saya mengerti perbedaan tekanan yang datang musim ini. Saya tidak mengambil pekerjaan ini untuk bertarung memperebutkan finis empat besar. Saya juga tidak melatih di sini untuk mengorbitkan para pemain akademi saja," ungkap Lampard dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya mengerti akan banyak yang membicarakan para pemain yang kami datangkan, kami ingin meningkatkan kualitas tim. Semoga ini jalan terbaik. Kami seharusnya senang, tetapi harus hati-hati karena kami akan bekerja dengan para pemain anyar dan mesti membuat mereka menyatu ke dalam tim," imbuhnya.

Meskipun musim lalu kehilangan bintang macam Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid dan tidak bisa mendatangkan pemain, debut Lampard bersama Chelsea cukup apik. Mereka mampu lolos ke Liga Champions dan menjadi runner up Piala FA.

Link Streaming Liga Primer Inggris musim 2020/21

Jelang laga ini, Chelsea patut hati-hati terhadap Brighton. Kunjungan terakhir mereka ke Falmer, Januari silam, berakhir imbang 1-1. Kedua tim juga bermain imbang 1-1 dalam laga persahabatan pada akhir bulan 29 Agustus kemarin.

Selain itu, The Blues hanya meraih satu kemenangan di lima laga terakhirnya di semua kompetisi (tiga kalah satu imbang). Sedangkan Brighton tidak terkalahkan dalam tiga laga Premier League terakhir (satu menang dua seri).

The Seagulls musim ini pun berbenah dengan mendatangkan bek Ajax, Joel Veltman. Mereka juga memulangkan Ben White dari masa peminjaman di Leeds United. Adam Lallana datang secara gratis dari Liverpool dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas lini tengah.

Brighton diprediksi akan memberikan perlawanan sengit kepada Chelsea jika berkaca pada hasil dua duel terakhir. Terlebih lagi, Chelsea belum bisa menurunkan kekuatan penuh dengan rekrutan baru mereka. Jelang laga ini, hanya Timo Werner dan Kai Havertz yang dipastikan bugar untuk tampil sejak menit pertama.

Kendati demikian, Chelsea lebih difavoritkan menjadi pemenang pertandingan. Brighton belum pernah menang dan telah kalah empat kali dalam lima duel kontra The Blues di ajang Premier League. Chelsea pun hanya pernah kalah dua kali dari 21 laga perdana musim baru (16 menang tiga kalah).

Perkiraan Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Matt Ryan; Joel Veltman, Ben White, Lewis Dunk, Dan Burn; Davy Propper, Yves Bissouma; Pascal Gross, Adam Lallana, Leandro Trossard; Neal Maupay.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; N`Golo Kante, Jorginho; Kai Havertz, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi; Timo Werner.

Duel Brighton melawan Chelsea dapat Anda saksikan di Mola TV (klik di sini).

Komentar