Preview Tottenham vs Everton: Ajang Uji Amunisi Baru

Analisis

by Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan

Dapat disenggol lewat twitter @gilangdan

Preview Tottenham vs Everton: Ajang Uji Amunisi Baru

Partai akbar antara Tottenham vs Everton akan langsung tersaji di pekan pertama Liga Inggris 2020/21, Minggu (13/9/2020) pukul 22.30 WIB. Kedua kesebelasan berkesempatan menguji amunisi baru demi awalan musim yang apik.

Tuan rumah akan memulai musim barunya dengan harapan tinggi di bawah arahan Jose Mourinho. Spurs berbenah dengan mendatangkan empat pemain anyar di bursa transfer musim panas ini.

Nama baru yang paling mentereng adalah Joe Hart. Eks penjaga gawang Tim Nasional Inggris tersebut didatangkan dari Burnley dengan status bebas transfer.

Namun, Pierre-Emile Hojbjerg dan Matt Doherty juga patut ditunggu sepak terjangnya. Hojbjerg direkrut Spurs dari Southampton, sedangkan Doherty digaet dari Wolverhampton Wanderers. Dua pemain ini masing-masing ditebus dengan biaya sekitar 15 juta paun.

Lawan Tottenham, Everton juga melakukan penyegaran skuat. Klub berjuluk The Toffees tersebut mendepak enam pemain termasuk Morgan Schneiderlin dan Maarten Stekelenburg. Everton pun mengontrak tiga pemain berkualita: James Rodriguez, Allan, serta Abdoulaye Doucoure.

James dan Allan merupakan mantan anak asuh pelatih Everton saat ini, Carlo Ancelotti. James pernah dilatih Ancelotti di Real Madrid dan Bayern Munchen, sementara Allan dibesut Don Carletto selama dua musim di Napoli.

Dalam konferensi pers jelang laga, Ancelotti mengonfirmasi ketiga pemain baru tersebut dalam kondisi prima untuk diturunkan. Eks pelatih AC Milan itu juga mengungkapkan kedatangan Doucoure dari Watford meningkatkan kualitas lini tengah Everton.

"Ketiga pemain tersebut dalam kondisi bagus dan saya senang mereka tidak bermasalah. Mereka berlatih sepanjang pekan ini dan siap untuk bermain. Saya tidak tahu apakah mereka dapat bermain 90 menit penuh, tetapi mereka dapat bermain," ungkap Ancelotti dilansir dari laman situs web resmi Everton.

"Abdoulaye [Doucoure] merupakan gelandang fantastis, gelandang komplet. Dia dapat bertahan dengan baik. Dia gelandang box-to-box. Dia membawa energi kepada tim dan memberikan kualitas yang berbeda. Kami memiliki banyak pemain tengah berkualitas yang mana secara taktikal sangat bagus," lanjut pelatih berusia 61 tahun itu.

Link Streaming Liga Primer Inggris Musim 2020/21

Apabila ditilik dari riwayat pertemuan kedua tim di ajang Liga Inggris, Spurs terbilang superior. Dari tujuh duel terakhir, Harry Kane dan kawan-kawan belum merasakan kekalahan dari Everton; The Toffees meraih empat kemenangan serta dua kali imbang.

Selain itu, Mourinho sudah menang empat kali dari total enam duel sebelumnya melawan Ancelotti. Dua pertandingan lain dimenangi oleh Don Carletto.

Penyerang andalan Spurs, Harry Kane pun memiliki rekor apik saat melawan Everton. Penyerang berusia 27 tahun itu mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan terakhir kontra The Toffees.

Apabila menilik rekor pertemuan kedua tim,Tottenham punya kans lebih besar untuk meraih tiga poin. Meski demikian, Spurs kemungkinan tidak akan meraih kemenangan dengan margin skor lebih dari dua gol. Dalam duel terakhir di Stadion Tottenham Hotspur, The Lilywhites hanya menang 1-0 atas Everton.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.

Everton (4-3-1-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Andre Gomes, Allan, Abdoulaye Doucoure; James Rodriguez; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Pertandingan Tottenham melawan Everton dapat Anda saksikan di Mola TV. (Klik di sini)

Komentar