Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Fiorentina vs AC Milan (SerieA)

Analisis

by

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Fiorentina vs AC Milan (Serie A)

Duel tim papan tengah akan tersaji di pekan ke-25 Serie A akhir pekan ini. Minggu dini hari nanti, Fiorentina menjamu AC Milan di stadion kebanggaan mereka, Artemio Franchi. Pada pertemuan pertama kedua klub September lalu, Milan harus menyerah 1–3 di kandang sendiri. Anak asuh Stefano Pioli tentu tidak ingin mengulang peristiwa buruk tersebut. Kemenangan menjadi tujuan utama tim tamu dalam pertandingan ini demi mengamankan tiket Eropa di akhir musim.

Performa Fiorentina belakangan tidak cukup baik mengingat tiga kekalahan beruntun yang mereka alami sebelum Hari Valentine. Namun, rentetan hasil buruk tersebut berhasil mereka akhiri dengan cara yang tergolong fantastis. Armada Giuseppe Iachini pekan lalu berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor telak 1–5 untuk mengobati luka yang sempat mereka derita. Keperawanan gawang Fiorentina yang dikawal Bartomiej Dragowski nyaris dijaga dengan sempurna pada laga tersebut. Sayang, kelengahan lini bertahan La Viola membuat Manolo Gabbiadini dapat mencetak gol penghibur di menit akhir bagi Il Samp.

Andalan utama tim tuan rumah pada laga ini tentu saja Federico Chiesa. Penyerang berusia 22 tahun merupakan pemain yang agresif di area pertahanan lawan. Hal tersebut dinyatakan dengan angka 3.6 tembakan per pertandingan yang ia buat sejauh ini; tertinggi ketujuh di Serie A. Catatan sementara enam gol dan tiga asis di liga membuktikan dirinya sebagai pemain penting bagi Fiorentina.

Dukungan bagi Chiesa nampaknya akan diberikan oleh Gaetano Castrovilli. Pemain muda ini adalah salah satu pemain yang paling sulit untuk dihentikan oleh barisan bek lawan. Hingga saat ini Castrovilli membuat rataan 4.4 giringan sukses per pertandingan; terbaik kedua di seantero liga. Tidak berhenti di situ, liukan Castrovilli pun membuatnya begitu sering menjadi sasaran terjangan lawan. Tidak heran, rataan 2.6 pelanggaran diderita per pertandingan yang ia miliki menjadi salah satu yang tertinggi di Serie A.

Sayangnya, Fiorentina tidak akan diperkuat beberapa pemain andalan mereka pada pertandingan kali ini. Pemain sayap veteran Franck Ribery masih harus absen setidaknya hingga awal Maret untuk menjalani pemulihan cedera engkel. Selain Ribery, nama lain yang tidak dapat tampil adalah Milan Badelj. Gelandang tengah asal Kroasia ini harus menepi akibat kartu merah yang diperolehnya pada laga melawan Sampdoria.

Di sisi lain, Pioli kelihatannya akan kembali menggunakan tenaga Ante Rebic. Pasalnya, mantan penyerang Eintracht Frankfurt ini sedang panas-panasnya. Sebagai bukti, dalam tiga pertandingan terakhir Rebic berhasil menggedor jala lawan sebanyak tiga kali. Perlu diingat, lawan yang dihadapi Rossoneri pada ketiga laga tersebut pun tidak sembarangan, yakni Juventus, Inter Milan, dan Torino.

Nama Zlatan Ibrahimovic nampaknya akan dipilih menemani Rebic di lini depan. Kemampuan bola atas jelas akan menjadi senjata utama Ibrahimovic untuk membobol gawang tim tuan rumah. Statistik menunjukkan, penyerang Swedia ini berhasil memenangi 7.2 duel udara per 90 menit di Serie A sejak didatangkan kembali pada Januari lalu. Faktanya, musim ini belum ada pemain Milan yang lebih superior di udara dibanding sang penyerang 39 tahun.

Di lini belakang, Alessio Romagnoli akan memimpin garis pertahanan Il Diavolo Rosso. Sejauh ini, bek berusia 25 tahun ini berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain belakang yang cerdas. Sebagai bukti, Romagnoli berhasil membuat rataan 0.8 jebakan offside sukses per pertandingan liga. Statistik impresif Romagnoli tidak hanya berhenti di situ. Catatan 5.1 sapuan di tiap laga Serie A yang ia buat juga menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain bertahan yang tidak kenal kompromi. Faktanya, kedua torehan tersebut berhasil masuk ke dalam jajaran lima terbaik dari semua pemain Serie A.

Meskipun demikian, Milan harus kehilangan beberapa pemainnya kala melawat ke stadion Artemio Franchi. Sejumlah pilar penting seperti Hakan Calhanoglu (masalah pinggang), Lucas Biglia (cedera lutut), dan Simon Kjaer (cedera paha) masih harus menghabiskan waktu di meja perawatan. Beruntung, Milan masih mempunyai nama-nama seperti Ismael Bennacer dan Theo Hernandez yang dapat menggantikan para pemain tersebut.

Bermain di hadapan 40 ribu penonton setia, Fiorentina akan mempunyai suntikan moral dibanding tim tamu. Kendati demikian, Milan tentu tidak ingin dipermalukan untuk kedua kalinya di musim ini. Belum lagi, performa mereka yang tengah menanjak akan menjadi modal penting pada laga akhir pekan nanti. Menurut pembaca, siapa yang akan menang?

Saat ini, terdapat sebuah permainan Fantasy Sport yang baru bernama Mobile Premier League. Mobile Premier League memiliki fitur permainan Fantasy Sport liga-liga dunia. Pertandingan pekan ke-25 Serie A antara Fiorentina melawan AC Milan dapat Anda mainkan di aplikasi Mobile Premier League dan dapatkan kesempatan hadiah berupa GoPay. Berikut rekomendasi tim Pandit Football untuk pertandingan Fiorentina melawan AC Milan:

Download aplikasi Mobile Premier League

Komentar