Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Barcelona vs Eibar (LaLiga)

Analisis

by Petrick Sinuraya

Petrick Sinuraya

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Barcelona vs Eibar (La Liga)

FC Barcelona akan kedatangan tamu dari wilayah Basque dalam pekan ke-25 La Liga, Sabtu malam nanti. Adalah SD Eibar yang harus menempuh jarak 430 kilometer untuk menantang tim tuan rumah di stadion Camp Nou. Melihat dari rekor kedua tim belakangan ini, Barcelona jelas berada di atas angin. Meskipun demikian, anak asuh Quique Setien harus berhati-hati agar dapat mengamankan tiga poin dan merebut pucuk klasemen dari Real Madrid.

Empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua ajang yang diikuti Blaugrana merupakan bekal penting mereka menuju laga ini. Catatan selusin gol dari kelima laga tersebut merupakan bukti penting agresivitas Barcelona. Tidak berhenti di situ, sejauh ini Barcelona juga berhak menyombongkan diri sebagai tim paling rajin menggedor jala lawan di La Liga, dengan catatan 57 gol. Sebagai perbandingan, El Real di puncak klasemen baru mencetak 46 gol; 11 lebih sedikit dari tim Katalan.

Rahasianya? Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Pemain berusia 32 tahun ini berhasil membuat rataan 4.8 tembakan, 5.5 giringan sukses, dan 2.7 operan kunci per pertandingan liga yang ia mainkan. Ketiga statistik di atas merupakan capaian terbaik di antara semua pemain La Liga musim ini. Tidak heran apabila Messi telah berhasil membuat 14 gol dan 12 asis di liga hingga tulisan ini dibuat.

Sayangnya, Messi tidak akan mendapat dukungan dari Jordi Alba dan Luis Suarez pada pertandingan Sabtu nanti. Alba diperkirakan baru akan pulih dari cedera hamstring yang dideritanya pada awal Maret nanti. Kondisi Suarez yang mengalami cedera lutut bahkan lebih parah. Sang penyerang Uruguay baru diprediksi akan kembali merumput pada pertengahan Mei mendatang.

Oleh karena itu, nama Antoine Griezmann kemungkinan akan didapuk untuk menemani Messi di lini serang. Hingga detik ini, Griezmann sukses membuat rataan 1.9 tembakan per pertandingan liga; hanya Messi dan Suarez yang mencatatkan lebih baik di Barcelona. Griezmann pun juga cukup piawai untuk membantu rekan-rekannya membuat peluang. Hal ini dinyatakan dengan rataan 0.9 operan kunci yang ia buat di tiap laga; tertinggi keempat di antara para pemain reguler El Barca. Kedua capaian tersebut berhasil membantu Griezmann untuk membuat delapan gol dan empat asis di La Liga sampai saat ini.

Di sisi lain, performa Eibar belakangan tidak cukup baik. Dua hasil imbang dan satu kekalahan dalam tiga pertandingan La Liga terakhir menjadi alasannya. Meskipun demikian, pada pertengahan Januari lalu Eibar berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2–0. Hasil tersebut tentu bisa menjadi modal mereka untuk melukai tim tuan rumah pada akhir pekan nanti.

Adalah nama Fabian Orellana yang nampaknya akan menjadi andalan utama Eibar pada pertandingan ini. Pemain 34 tahun ini telah membukukan rataan 2.6 giringan sukses per pertandingan. Angka tersebut merupakan tertinggi ketiga di La Liga; hanya Messi dan Nabil Fekir yang mampu membuat lebih baik.

Meskipun hanya berposisi sebagai gelandang serang, tapi Orellana cukup rajin dalam menggedor pertahanan lawan. Rataan 1.6 tembakan di tiap laga menjadi bukti kuat agresivitas Orellana. Hingga saat ini, Orellana sukses mencatatkan enam gol dan empat asis di La Liga; terbaik di antara semua rekan-rekannya.

Jose Luis Mendilibar kemungkinan akan mengandalkan tenaga Anaitz Arbilla di jantung pertahanan Eibar. Arbilla merupakan bek yang cukup cerdas dalam mengantisipasi serangan lawan. Hal tersebut dinyatakan dengan rataan 1.1 jebakan offside sukses yang ia buat di tiap laga; tertinggi keempat di seantero La Liga.

Jika dimainkan, Arbilla nampaknya akan mendapat dukungan dari Paulo Oliveira untuk menggalang lini belakang tim tamu. Hingga saat ini, Oliveira berhasil mencatatkan rata-rata 1.7 intersep dan 0.7 blok di tiap pertandingan La Liga yang ia jalani. Kedua angka tersebut merupakan rekor terbaik di antara semua pemain tim tamu.

Bermain di hadapan hampir 100 ribu pendukung setia, Barcelona jelas berada di atas angin. Meskipun demikian, armada Setien tidak boleh lengah. Pasalnya, nama besar seperti Sevilla, Villareal, bahkan Atletico Madrid sekalipun musim ini pernah tunduk pada Los Armeros. Bukan tidak mungkin Barcelona akan menjadi korban selanjutnya. Kita tunggu saja.

Saat ini, terdapat sebuah permainan Fantasy Sport yang baru bernama Mobile Premier League. Mobile Premier League memiliki fitur permainan Fantasy Sport liga-liga dunia. Pertandingan pekan ke-25 La Liga antara FC Barcelona melawan SD Eibar dapat Anda mainkan di aplikasi Mobile Premier League dan dapatkan kesempatan hadiah berupa GoPay. Berikut rekomendasi tim Pandit Football untuk pertandingan FC Barcelona melawan SD Eibar:

Download aplikasi Mobile Premier League

Komentar