Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Chelsea vs Tottenham Hotspur (PremierLeague)

Analisis

by

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Chelsea vs Tottenham Hotspur (Premier League)

Sabtu malam nanti laga panas akan berlangsung di stadion Stamford Bridge, markas Chelsea. Tim tuan rumah akan kedatangan tamu sekota, Tottenham Hotspur, dalam pekan ke-27 Liga Primer. Dalam laga nanti, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memperebutkan posisi empat klasemen sementara. Bagi mereka, kekalahan bukan pilihan. Pasalnya, baik Sheffield United maupun Manchester United siap merangsek masuk ke zona Liga Champions jika ada klub London yang tergelincir.

The Blues datang ke pertandingan ini dengan modal yang kurang baik. Torehan hanya satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua ajang menjadi biangnya. Kemenangan itu juga hanya datang dari kompetisi Piala FA, ketika Chelsea mempecundangi Hull City di kandang the Tigers. Perlu digarisbawahi, saat ini Hull masih duduk di barisan bawah divisi Championship; satu kasta di bawah Liga Primer.

Chelsea juga kemungkinan tidak akan diperkuat Tammy Abraham dalam pertandingan kali ini. Sang penyerang Inggris masih berkutat dengan pemulihan cedera engkel yang ia derita kala melawan Leicester City beberapa waktu lalu. Meskipun demikian, tenaga Abraham bisa saja dibutuhkan apabila Chelsea mengalami kebuntuan Sabtu nanti. Rataan 3.0 tembakan per pertandingan liga yang ia buat merupakan yang terbaik di antara semua pemain Chelsea. Tidak hanya itu, Abraham juga saat ini masih menjadi pemain tersubur the Blues di Liga Primer dengan catatan 13 gol.

Adalah Olivier Giroud yang kemungkinan menggantikan Abraham untuk memimpin lini serang Chelsea. Meskipun hanya menjadi opsi ketiga di lini serang, Giroud punya peluang main lebih besar dibandingkan Michy Batshuayi. Pasalnya, Batshuayi bermain melempem kala melawan Manchester United tengah pekan lalu sehingga harus ditarik lebih awal.

Jika dibandingkan dengan Batshuayi dan Abraham, Giroud punya kelebihan yang agak mirip dengan penyerang Inggris. Sama seperti Abraham, Giroud pun kuat dalam duel udara. Catatan 2.9 duel udara sukses per 90 menit di liga yang ia miliki tidak berbeda jauh dengan Abraham, dengan 3.6 duel udara sukses per 90 menit. Tidak berhenti di situ, kedua pemain pun sama-sama membukukan angka 0.8 operan kunci per laga di Liga Primer; setara dengan capaian gelandang kreatif, Jorginho.

Di sisi lain, Tottenham datang bertamu dengan rekor pertandingan yang lebih baik. Dalam tiga laga domestik terakhir, the Lilywhites selalu meraih kemenangan; termasuk ketika melawan juara bertahan, Manchester City, awal Februari lalu. Namun, Jose Mourinho harus memutar otak untuk menyetel lini serangnya. Hal ini disebabkan oleh absennya Son Heung-min (cedera patah lengan) yang menyusul Harry Kane masuk ke ruang medis.

Kemungkinan, Mourinho akan memasang Lucas Moura sebagai tumpuan utama lini serang Spurs. Hingga saat ini, Lucas berhasil membuat rataan 1.6 tembakan per pertandingan liga; tertinggi keempat di antara rekan-rekannya. Tidak hanya agresif di mulut gawang, Lucas juga piawai untuk membongkar pertahanan lawan melalui aksi individu. Raihan 1.9 giringan sukses di tiap pertandingan liga yang ia jalani merupakan terbaik ketiga di seluruh skuat Spurs. Faktanya, hanya Son dan Tanguy Ndombele yang mampu mencatatkan lebih baik sejauh ini.

Di lini belakang, Spurs nampaknya akan mengandalkan Serge Aurier untuk mengisi pos bek kanan. Bek asal Pantai Gading ini merupakan salah satu pemain yang paling sulit untuk dilewati di Liga Primer. Catatan 3.3 tekel sukses per pertandingan yang ia miliki menjadi bukti kuat argumen tersebut. Torehan tersebut merupakan capaian tertinggi kelima di antara semua pemain Liga Primer hingga pekan ke-26.

Tidak hanya Aurier, ada pula nama Toby Alderweireld yang dapat dipercaya Mourinho untuk membendung serangan tim tuan rumah. Hingga tulisan ini dibuat, pemain bertahan asal Belgia ini telah menghasilkan rataan 1.1 blok per pertandingan. Capaian tersebut merupakan tertinggi kedelapan di antara semua pemain Liga Primer. Kemampuan Alderweireld dalam menutup ruang tembak lawan jelas akan dibutuhkan oleh tim tamu pada pertandingan ini.

Misi balas dendam akan diusung Tottenham dalam laga Sabtu nanti. Masih terbekas di ingatan para pemain Spurs ketika pada pertemuan pertama mereka harus menyerah 0–2 di White Hart Lane. Tidak hanya itu, Mourinho pasti juga ingin mengalahkan Frank Lampard, yang notabene adalah anak didiknya semasa di Chelsea dulu. Di sisi lain, kekalahan juga bukan opsi bagi tim tuan rumah. Pasalnya, mereka akan kedatangan Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Champions pekan depan. Kemenangan atas rival sekota tentu akan menjadi suntikan positif bagi moral Cesar Azpilicueta dan rekan-rekan. Jadi, siapa yang akan menang?

Saat ini, terdapat sebuah permainan Fantasy Sport yang baru bernama Mobile Premier League. Mobile Premier League memiliki fitur permainan Fantasy Sport liga-liga dunia. Pertandingan pekan ke-27 Liga Primer antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur dapat Anda mainkan di aplikasi Mobile Premier League dan dapatkan kesempatan hadiah berupa GoPay. Berikut rekomendasi tim Pandit Football untuk pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspur:

Download aplikasi Mobile Premier League

Komentar