Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Norwich City vs Liverpool (Premier League)

Analisis

by

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Norwich City vs Liverpool (Premier League)

Akhir pekan ini calon kuat juara, Liverpool, akan bertandang ke stadion Carrow Road, kandang Norwich City. Secara kasat mata memang Liverpool jelas diunggulkan, apalagi dengan keberadaan Norwich di jurang klasemen sementara. Tapi, jelas bukan hal yang mustahil bagi tim tuan rumah untuk membuat kejutan.

Alasan utama adalah fokus anak asuh Jurgen Klopp yang kini sedang terbelah. Pasalnya, pada tengah pekan nanti mereka harus berkunjung ke stadion Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions. Tentu ada kecenderungan bagi Klopp untuk lebih mementingkan pertandingan tandang tersebut. Namun, laga melawan Norwich ini juga punya kepentingan tersendiri bagi Liverpool. Klub Merseyside ini tentu ingin mengakhiri musim dengan rekor tak terkalahkan, bahkan melampaui capaian poin Arsenal era The Invincibles pada 2003/2004.

Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan besar akan menjadi andalan Liverpool dalam menggedor pertahanan Norwich. Catatan 1.5 tembakan per pertandingan liga menjadi bukti utama daya gedor sang pemain Inggris ini. Sebagai perbandingan, hanya ada tiga pemain Liverpool yang mempunyai catatan lebih baik di Liga Primer. Ketiga pemain tersebut tentu saja adalah Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Untuk membantu Oxlade-Chamberlain, ada nama Trent Alexander-Arnold. Bek sayap muda ini memang dikenal dengan kontribusi menyerang yang mumpuni dengan torehan sementara sepuluh asis di liga. Namun, pemilik nomor punggung 66 ini juga nyatanya cukup baik dalam membantu pertahanan. Hingga saat ini, Alexander-Arnold berhasil membuat rata-rata 1.1 intersep per pertandingan Liga Primer. Dari seluruh skuat Liverpool hanya Joel Matip yang mampu membuat lebih baik, dengan rataan 1.4 intersep di tiap laga.

Jadwal Liga Champions di tengah pekan membuat tim tamu kemungkinan juga akan mengandalkan tenaga Divock Origi dan James Milner pada pertandingan ini. Origi memang baru dimainkan sebanyak 492 menit di Liga Primer. Namun, sang pemain Belgia telah berhasil membuat tiga gol dan satu asis di kompetisi tersebut. Ini berarti, Origi sukses membukukan setidaknya satu kontribusi gol tiap 123 menit; catatan yang cukup baik bagi pemain lapis.

Sebaliknya, tenaga Milner akan lebih banyak digunakan untuk membantu pertahanan. Sejauh ini, Milner telah membukukan 1.2 sapuan per 90 menit di Liga Primer; catatan terbaik yang dimiliki oleh seluruh gelandang Liverpool. Tidak berhenti di situ, Milner juga berhasil membuat rataan 1.1 blok operan sukses per 90 menit di liga. Hanya empat pemain reguler the Reds lain yang mampu berkontribusi lebih baik.

Menduduki posisi buncit klasemen sementara bukan berarti membuat Norwich selamanya menderita. Sejujurnya, performa the Canaries sedang cukup baik akhir-akhir ini. Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Norwich berhasil memenangkan tiga pertandingan. Dua laga sisa yang berujung kekalahan pun bisa dianggap wajar, mengingat kala itu mereka harus bertandang ke Old Trafford dan White Hart Lane.

Tim tuan rumah jelas akan bertumpu kepada Emiliano Buendia untuk membongkar pertahanan Liverpool. Pemain menyerang kelahiran Argentina ini merupakan pemain yang begitu sulit diprediksi dan amat berpengaruh bagi timnya. Statistik menunjukkan, hingga saat ini Buendia berhasil membuat rataan 2.8 operan kunci per pertandingan Liga Primer.

Tidak hanya cerdas dalam membuat peluang bagi rekannya, Buendia pun jago dalam membongkar pertahanan lawan dengan upayanya sendiri. Catatan 3.5 dribel sukses di tiap laga yang ia punya menjadi bukti kuat argumen tersebut. Faktanya, kedua angka tersebut merupakan yang tertinggi di seluruh skuat asuhan Daniel Farke. Lebih jauh, capaian itulah yang menjadi alasan utama dibalik tujuh asis yang telah dibuat Buendia di Liga Primer hingga saat ini.

Di belakang, Norwich kemungkinan akan menggunakan jasa Grant Hanley. Pasalnya, pemain 28 tahun asal Skotlandia ini merajai beberapa bidang statistik pertahanan di tim asal Norfolk. Mulai dari catatan intersep (rata-rata 1.7 per pertandingan), sapuan (rata-rata 5.1 tiap laga), hingga duel udara sukses (rata-rata 3.5 tiap pertandingan) semua dikuasai oleh Hanley. Bisa dibilang, di Liga Primer tidak ada pemain Norwich lain yang lebih berkontribusi dalam membantu pertahanan daripada Hanley.

Poin penuh jelas menjadi tujuan utama the Reds, lebih-lebih karena punya ambisi tak terkalahkan. Meskipun demikian, jalan mereka tak akan mudah. Norwich jelas ingin melanjutkan tren positif yang mereka miliki demi mendobrak keluar dari zona merah. Belum lagi dukungan lebih dari 25 ribu pendukung setia. Kalau tidak berhati-hati, bisa saja pertandingan ini akan menjadi sandungan bagi Liverpool.

Saat ini, terdapat sebuah permainan Fantasy Sport yang baru bernama Mobile Premier League. Mobile Premier League memiliki fitur permainan Fantasy Sport liga-liga dunia. Pertandingan pekan ke-26 Liga Primer antara Liverpool melawan Norwich City dapat Anda mainkan di aplikasi Mobile Premier League dan dapatkan kesempatan hadiah berupa GoPay. Berikut rekomendasi tim Pandit Football untuk pertandingan Liverpool melawan Norwich City:

Download aplikasi Mobile Premier League

Komentar