Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: AC Milan vs Torino (Serie A)

Analisis

by

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: AC Milan vs Torino (Serie A)

Serie A berlanjut akhir pekan ini setelah pertengahan pekan diisi dua laga Coppa Italia. Perhatian jelas akan tertuju ke hari Minggu di mana Juventus, Internazionale, dan Lazio akan unjuk kekuatan demi mengamankan posisi puncak klasemen sementara. Namun, ada satu nama besar juga yang akan bermain di hari yang sama waktu setempat. Adalah AC Milan?—?juara Liga Italia 18 kali?—?yang akan kedatangan Torino di stadion kebanggaan mereka, San Siro.

Laga ini rasa-rasanya akan menjadi momen balas dendam bagi tim tamu. Pasalnya, Il Toro harus menyerah 4–2 dari Rossoneri saat kedua tim bertemu di perempatfinal Coppa Italia, akhir Januari lalu. Torino bahkan belum mampu bangkit dari kekalahan tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan rentetan hasil negatif yang dipetik pasukan Walter Mazzari setelah laga melawan Milan. Sebagai bukti, pada awal Februari, Torino harus menyerah kepada Lecce dengan skor telak 4–0. Parahnya, Lecce saat ini hanya berada satu strip di atas zona degradasi dengan total 22 poin dari 23 laga.

Bermain di kandang, Milan kemungkinan besar akan mengandalkan Ante Rebic di lini serang. Performa penyerang kelahiran Kroasia yang sedang baik hampir dipastikan akan menjadikan dirinya sebagai andalan tim tuan rumah. Buktinya, dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, Rebic berhasil mencetak lima gol. Tidak berhenti di situ, Rebic pun berhasil menggedor jala Inter dan Juventus secara beruntun dalam dua laga terakhir.

Nama Zlatan Ibrahimovic bisa jadi akan diparkir oleh Stefano Pioli dalam laga ini. Mantan penyerang Los Angeles Galaxy ini baru saja bermain penuh dalam semifinal Coppa Italia pada Jumat dini hari lalu. Dengan usia yang tidak muda lagi, Ibrahimovic nampaknya tidak akan dipaksakan untuk bermain penuh akhir pekan ini.

Meskipun demikian, Ibrahimovic dapat membantu Milan memecah kebuntuan apabila dibutuhkan. Catatan 5.6 duel bola atas sukses per pertandingan liga yang dia peroleh sejak awal 2020 menjadi sebab. Faktanya, musim ini tidak ada pemain Milan yang lebih superior di udara dibanding sang penyerang Swedia.

Di sisi lain, Torino siap menjalankan misi balas dendam mereka di Kota Mode. Tim tamu jelas ingin keluar dari catatan lima kekalahan beruntun yang mereka derita. Untuk melaksanakan misi itu, armada Mazzarri kemungkinan besar akan mengandalkan jasa ujung tombak mereka, Andrea Belotti.

Penyerang berusia 26 tahun itu merupakan pemain paling agresif di seluruh skuad Torino musim ini. Hal tersebut dinyatakan dengan rataan 2.8 tembakan di tiap laga Serie A yang ia jalani. Agresivitas Belotti juga sering menjadikan dirinya sasaran tekel dari para pemain lawan. Sebagai bukti, rataan 3.0 pelanggaran diderita tiap pertandingan liga yang dimilikinya merupakan yang tertinggi di seluruh skuad Torino. Kedua pencapaian ini merupakan alasan kuat yang membantu Belotti berhasil membuat sembilan gol di Serie A hingga detik ini.

Untuk membendung serangan tim tamu, Torino kemungkinan akan mengandalkan tenaga Tomas Rincon di lini tengah. Gelandang asal Kolombia ini telah membuat rata-rata 2.1 tekel sukses per pertandingan liga; tertinggi ketiga di timnya. Di lini belakang, ada nama Nikolas Nkoulou dan Bremer yang mungkin menjadi pilihan mendukung Rincon. Kedua pemain hingga saat ini sama-sama membukukan 2.1 intersep sukses per laga Serie A bagi timnya. Hingga detik ini hanya Armando Izzo yang mencatatkan lebih baik di seluruh skuad Torino.

Sayangnya, Torino akan datang ke San Siro dengan sedikit pincang. Tim tamu tidak akan diperkuat oleh Simone Zaza (cedera paha), dan Daniele Baselli (masalah betis) dalam pertandingan ini. Tidak hanya itu, nama bek tangguh Izzo juga nampaknya tidak akan ada di skuad yang dibawa Mazzari ke Milan. Pasalnya, Izzo harus absen untuk menjalani sanksi atas kartu merah yang ia derita melawan Sampdoria.

Bermain di kandang, Milan akan mempunyai keunggulan dibanding tim tamu. Tidak hanya itu, Torino pun tidak akan datang dengan kekuatan penuh karena absennya beberapa pemain andalan mereka. Bisa dibilang, dendam Il Toro kelihatannya belum akan terbalaskan kali ini. Mau tidak mau mereka nampaknya harus menelan pil pahit sekali lagi.

Saat ini, terdapat sebuah permainan Fantasy Sport yang baru bernama Mobile Premier League. Mobile Premier League memiliki fitur permainan Fantasy Sport liga-liga dunia. Pertandingan pekan ke-24 Serie A antara AC Milan melawan Torino dapat Anda mainkan di aplikasi Mobile Premier League dan dapatkan kesempatan hadiah berupa GoPay. Berikut rekomendasi tim Pandit Football untuk pertandingan AC Milan melawan Torino:

Download aplikasi Mobile Premier League

Komentar