Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Manchester City vs West Ham United (PremierLeague)

Analisis

by

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rekomendasi Tim Mobile Premier League Fantasy: Manchester City vs West Ham United (Premier League)

Hari Minggu nanti Manchester City akan menjamu West Ham United di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kedua tim sama-sama tidak dalam kondisi baik lantaran masing-masing gagal memetik kemenangan dalam dua laga terakhir yang mereka jalani.

City?—tim tertajam di seantero Eropa saat ini dengan 65 gol—sedang berada dalam masa puasa karena gagal menjaringkan satu gol pun dalam dua laga ke belakang. Namun, dengan dukungan lebih dari 50 ribu pendukung, tentu City berharap untuk kembali ke performa puncaknya seperti di awal tahun. Sebagai bukti, dalam tujuh laga sebelum dua kekalahan beruntun melawan Manchester United dan Tottenham Hotspur, City berhasil membuat 22 gol dan hanya kebobolan enam kali.

Andalan mereka tentu saja ialah Sergio Aguero. Meskipun sempat cedera di paruh awal Desember 2019, sang penyerang Argentina kembali menunjukkan tajinya di awal tahun baru. Catatan tujuh gol di seluruh kompetisi yang ia buat sepanjang Januari berhasil membuat dirinya kembali menjadi tumpuan utama lini serang the Citizens.

Hingga saat ini, Aguero mencatatkan rata-rata 3.4 tembakan per pertandingan. Catatan tersebut merupakan yang tertinggi kedua di Liga Primer; hanya Mohamed Salah yang mampu membuat rataan lebih baik. Meskipun demikian, Aguero ternyata lebih baik dalam mengkonversi peluang dibanding pemain depan Liverpool tersebut. Nyatanya, Aguero hingga saat ini telah membuat 16 gol di liga; dua lebih banyak daripada Salah.

Di lini depan kemungkinan Aguero akan dibantu oleh Raheem Sterling. Sayap berusia 25 tahun ini merupakan pemain dengan catatan dribel terbaik di seluruh skuad City musim ini. Menurut statistik, Sterling berhasil membukukan rata-rata 1.9 giringan sukses per laga Liga Primer. Raihan ini turut membantu Sterling menjadi pencetak gol kedua terbanyak sementara bagi City di liga dengan torehan 11 gol.

Sebaliknya, West Ham nampaknya belum akan keluar dari rentetan hasil buruk yang mereka dapat akhir-akhir ini. Absennya Felipe Anderson karena cedera lutut menjadi alasan utama. Andriy Yarmolenko pun belum bisa dipaksakan untuk membantu the Hammers dalam laga ini. Pasalnya, cedeera panggul yang dideritanya diprediksi paling cepat baru akan membaik akhir pekan nanti.

Tanpa kehadiran keduanya, West Ham gagal memetik kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Terakhir kali West Ham berhasil meraih hasil positif adalah ketika mengalahkan Gillingham dalam putaran ketiga Piala FA awal Januari lalu. Perlu diingat bahwa Gillingham kini berada di peringkat ke-12 League One; dua kasta di bawah Liga Primer.

David Moyes kemungkinan akan menggunakan jasa Robert Snodgrass dalam laga kali ini. Di Liga Primer, Snodgrass telah mencatatkan rata-rata 1.1 tembakan per laga; tertinggi kelima di seluruh skuad the Hammers. Lebih jauh, pemain Skotlandia 32 tahun ini berhasil membuat rataan 1.6 operan kunci per pertandingan liga. Kedua raihan ini berhasil mengantarkan Snodgrass untuk menyumbangkan lima gol dan empat asis bagi West Ham di Liga Primer.

Di belakang, nama Issa Diop nampaknya akan menjadi andalan tim tamu. Sampai saat ini di Liga Primer, Diop sukses membuat 1.6 intersep di tiap pertandingan. Tidak berhenti di situ, bek asal Perancis ini juga mencatatkan angka rata-rata 4.2 sapuan per laga; tertinggi kedua di seluruh skuad West Ham. Melihat dari performa belakangan, Diop juga kemungkinan dapat menjadi opsi gol tambahan kala melawan City. Buktinya, Diop berhasil membuat dua gol dari lima laga terakhir yang dijalaninya.

Terlepas dari rentetan hasil kurang baik yang didapat kedua tim, City jelas lebih diunggulkan daripada tim tamu. Tidak hanya karena dukungan publik sendiri, the Citizens pun punya alasan lain untuk memenangi laga ini. Pasalnya, pasukan biru muda harus menghadapi dua laga berat melawan Leicester City dan Real Madrid di pekan terakhir Februari. Kemenangan atas anak asuh Moyes benar-benar dibutuhkan untuk mendongkrak moral the Citizens. Tak mustahil rasanya jika City bisa mencetak lebih dari dua gol dalam partai Minggu nanti. Jelas pertandingan yang menarik untuk ditunggu.

Saat ini, terdapat sebuah permainan Fantasy Sport yang baru bernama Mobile Premier League. Mobile Premier League memiliki fitur permainan Fantasy Sport liga-liga dunia. Pertandingan pekan ke-26 Liga Primer antara Manchester City melawan West Ham United dapat Anda mainkan di aplikasi Mobile Premier League dan dapatkan kesempatan hadiah berupa GoPay. Berikut rekomendasi tim Pandit Football untuk pertandingan Manchester City melawan West Ham United:

Link download aplikasi Mobile Premier League

Komentar