West Ham vs Man United: Mengandalkan Rashford

Analisis

by Evans Edgar Simon

Evans Edgar Simon

Death. Glory. Rock n Roll. Kontributor Pandit Football Indonesia.

West Ham vs Man United: Mengandalkan Rashford

Lawatan ke markas West Ham United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (22/09), akan menjadi tugas berat bagi Manchester United. Harapan besar berada di pundak Marcus Rashford untuk membawa pulang poin penuh.

Ada kesan kuat bahwa Man United ketergantungan terhadap Rashford. Sejauh ini, Ia menjadi satu-satunya pemain yang selalu tampil sebagai starter dalam enam pertandingan di seluruh kompetisi.

Link Streaming Gratis West Ham vs Manchester United

Hal tersebut tentu tidak sepenuhnya salah. Rashford merupakan satu dari sedikit stok di skuat Man United yang kompeten untuk berpindah posisi dan berganti peran. Berdasarkan data Transfermarkt, Ia total telah tiga kali tampil sebanyak sayap kiri dan tiga kali sebagai penyerang tengah.

Kendati bagi beberapa suporter Man United performanya belum terlalu memuaskan, Rashford tetap menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam mencetak gol sejauh ini. Ia mencatatkan tiga gol dan satu asis.

Pemain berkewarganegaraan Inggris tersebut tentu akan kembali menjadi andalan ketika menghadapi West Ham. Pasalnya, dua sumber gol Man United lain, Anthony Martial (dua gol) dan Daniel James (tiga gol), masih dibayangi cedera.

Kebetulan, Rashford memiliki catatan yang cukup baik melawan The Hammers. Ia terlibat penciptaan empat gol dalam tujuh pertemuan (351 menit), mencatatkan satu gol dan tiga asis. Jumlah asis tersebut adalah yang terbanyak jika dibandingkan ketika menghadapi tim Premier League lain.

Highlights Pertandingan Liga Primer Inggris 2019/2020

Performa terbaik pemain jebolan akademi Man United itu akan sangat dibutuhkan jika skuat asuhan Ole Gunnar Solksjaer ingin meraih poin penuh. Belakangan, West Ham mampu menjadi batu sandungan yang merepotkan.

The Red Devils total mencatatkan 14 kemenangan dan lima hasil imbang dalam 21 pertemuan dengan West Ham, yang juga menjadi tim paling sering dibobol oleh Man United (94 gol) sepanjang sejarah Premier League.

Permasalahannya, empat lawatan terakhir ke kandang West Ham berakhir mengecewakan. Mereka menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Man United juga hanya mampu meraih satu poin dalam tiga laga tandang Premier League terakhirnya.

Skuat asuhan manajer Manuel Pellegrini sendiri mampu menunjukkan performa apik sejak dibantai 0-5 oleh Manchester City pada laga pembuka musim. Mereka tak terkalahkan dalam empat laga terakhir, mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Highlights Pertandingan West Ham vs Manchester City

Jika ada pemain West Ham yang patut mendapatkan perhatian khusus, sudah pasti Ia adalah penyerang Sebastien Haller. Sang rekrutan anyar merupakan top skorer sementara klub dengan tiga gol, separuh dari total gol West Ham di Premier League sejauh ini.

Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi delapan poin. Man United berada di peringkat keempat berkat keunggulan selisih gol, sementara West Ham berada di peringkat kedelapan.

Mengingat masih ada empat tim lain dengan perolehan poin sama, pertandingan ini akan sangat menentukan dinamika di lima besar klasemen. Saksikan laga West Ham vs Man United, Minggu (22/09), pukul 20.00 WIB hanya melalui website atau apps Mola TV.

Komentar