Pemain-pemain Gratisan dengan Statistik Oke

Analisis

by redaksi 111926

Pemain-pemain Gratisan dengan Statistik Oke

Halaman kedua

Gelandang Serang: Valentin Eysseric

Bersama Paul Baysse, Valentin Eysseric adalah salah satu andalan OGC Nice bisa nangkring di papan atas Ligue 1. Nice sendiri berhasil mengakhiri musim ini di peringkat ketiga, dan membuat mereka berlaga di babak play-off Liga Champions musim depan. Kontribusi Eysseric pun cukup besar, 29 kali bermain, tiga gol dan tujuh asis ia sumbangkan.

Masih berusia 25 tahun membuatnya bisa menjadi aset untuk dua hingga tiga tahun ke depan. Apalagi Eysseric tidak hanya bisa bermain sebagai gelandang serang, ia pun bisa bermain di kedua sayap. Dengan kontraknya berakhir Juni nanti, sejumlah kesebelasan mulai mengintip peluang untuk merekrutnya. Everton dan Southampton dikabarkan menjadi peminat serius Eysseric. Kepindahan ke Southampton lebih memungkinkan karena Eysseric pernah dilatih oleh Claude Puel, manajer Southampton.

Sayap Kanan: Rachid Ghezzal

Galatasaray, Everton dan West Ham United dikabarkan sedang mengincar pemain ini. Bahkan Arsenal pun pernah dikaitkan dengan namanya pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Maka dengan total 40 penampilan pada musim ini baik bersama Olympique Lyon maupun timnas Aljazair, Rachid Ghezzal tampaknya akan menjadi properti panas pada Juli mendatang karena statusnya yang bebas transfer.

Ghezzal masih berusia 25 tahun. Ia bisa ditempatkan di gelandang sayap ataupun gelandang serang. Permainannya tak jauh berbeda dengan Riyad Mahrez, bintang Aljazair milik Leicester City. Ia tinggal menemukan kesebelasan yang tepat untuk bisa menampilkan potensinya secara penuh.

Sayap Kiri: Eric Choupo-Moting

Selain Kolasinac, pemain Schalke 04 lainnya, Eric Choupo-Moting, juga sudah berada di pintu keluar. Sejak 2014, Choupo-Moting sudah menjadi andalan Schalke. Musim ini pun demikian, ia bermain di 30 laga dan mencetak tiga gol serta enam asis. Hanya saja Schalke musim ini tak segarang Schalke musim-musim sebelumnya.

Dengan potensi yang ia miliki, penyerang berusia 28 tahun ini pun dipastikan tidak akan sepi peminat. Besiktas dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan penyerang asal Jerman ini. Namun Besiktas tidak akan mudah memberikan penawaran menarik untuk mantan penyerang Mainz dan Hamburg SV ini karena sejumlah kesebelasan Inggris dan Tiongkok juga dikabarkan tertarik memboyongnya.

Penyerang: Mario Balotelli

Tak bisa dimungkiri, Mario Balotelli merupakan penyerang berbakat. Terbukti pada musim ini, bersama OGC Nice, ia menyumbang 17 gol dari 27 penampilan. Padahal awalnya sikap bengalnya diprediksi akan membuat kariernya bermasalah seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi lebih dari itu, gol-gol Balotelli cukup krusial sehingga Nice berhasil melangkah ke fase play-off Liga Champions dan Nice menduduki peringkat tiga di akhir klasemen.

Namun Balotelli hanya dikontrak satu tahun oleh Nice yang mendapatkannya secara gratis dari Liverpool. Kini Las Palmas dan Fiorentina dikaitkan dengan penyerang berusia 26 tahun ini. Namun yang pasti dalam perekrutan Balotelli adalah, sang pelatih harus mampu meredam sifat nakal Balotelli, seperti yang dilakukan Lucian Favre di Nice.

Dari daftar pemain yang akan habis kontrak musim ini, sebenarnya terdapat nama-nama besar seperti Willy Caballero, Jesus Navas, Pepe, Daniele De Rossi, Francesco Totti, Mirko Vucinic, Martin Caceres, Lucas Leiva, Yaya Toure, Santi Cazorla, Bacary Sagna, Gael Clichy hingga Zlatan Ibrahimovic. Namun para pemain tersebut sudah dimakan usia dan mulai rentan mendapatkan cedera. Ke-11 nama di atas merupakan pemain dengan usia yang lebih muda, juga memiliki prospek bermain di tim utama lebih menjanjikan.

Komentar