Deadline Day dan Penghakiman untuk Kesebelasan Liga Primer

Analisis

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Deadline Day dan Penghakiman untuk Kesebelasan Liga Primer

Tottenham Hotspur
Mendatangkan Pau López (kiper pinjaman dari Espanyol) dan Georges-Kevin N`Koudou (sayap kiri dari Marseille dengan harga 9,32 juta paun) adalah bisnis transfer yang sangat sesuai dengan kebutuhan Tottenham Hotspur saat ini. Sedangkan kedatangan Moussa Sissoko adalah bonus besar bagi Mauricio Pochettino, sebesar harganya juga, 30 juta paun, dari Newcastle United. Tentunya Moussa Sissoko ini didatangkan untuk menyikapi Spurs yang seolah kehilangan pemain yang memiliki nama depan yang sama, yaitu Moussa Dembélé, akibat akumulasi yang membuatnya harus absen 6 pertandingan sejak akhir musim lalu. Yang buruk adalah mereka butuh tambahan kedalaman skuat, oleh karena itu 5 pemain masuk dan 7 pemain keluar adalah bisnis yang buruk bagi Daniel Levy, apalagi beberapa pemain muda harus angkat kaki. Dengan Victor Wanyama dan Vincent Janssen, Spurs bisa jadi lebih kuat, tapi skuat mereka tidak lebih dalam.
Nilai transfer di tenggat waktu: B
Nilai transfer musim panas keseluruhan: C+

Watford
Dua pemain masuk (Adrian Mariappa gratis dari Crystal Palace dan Kenedy dipinjam dari Chelsea), sementara dua pemain keluar (Allan Nyom ke West Brom dengan 4 juta paun dan Ikechi Anya ke Derby juga dengan 4 juta paun). Watford sudah berbisnis seperlunya dan sesuai kebutuhan di tenggat waktu ini. Pemain yang paling dinantikan tentunya adalah Roberto Pereyra yang langsung mencetak gol pada debutnya. Kemudian perginya Almen Abdi bisa menjadi penyesalan di kemudian hari jika Walter Mazzari belum juga berhasil membuat Watford tampil meyakinkan.
Nilai transfer di tenggat waktu: B
Nilai transfer musim panas keseluruhan: B

West Bromwich Albion
Transfer terbesar sejauh ini bagi pasukan Toni Pulis adalah Nacer Chadli (13 juta paun dari Spurs). Sementara di deadline day, West Brom berhasil mendatangkan penyerang “panas” dari Wales di Piala Eropa 2016, Hal Robson-Kanu (gratis dari Reading). Tidak mau mebuat skuatnya membengkak, Pulis melepas Rickie Lambert ke Cardiff City dan Cristian Gamboa ke Celtic (1 juta paun). Namun, kehilangan James Chester ke Aston Villa (7,9 juta paun) berpotensi akan menghantui WBA sampai akhir musim nanti, mengingat mereka tidak mendatangkan bek tengah baru.
Nilai transfer di tenggat waktu: B+
Nilai transfer musim panas keseluruhan: C-

West Ham United
Kita masih menunggu dampak André Ayew terhadap West Ham United, tergantung secepat apa ia bisa pulih dari cedera paha (kabarnya akhir November). Sambil menunggu, West Ham berhasil mendatangkan Álvaro Arbeloa (bebas transfer), sesuai dengan kebutuhan mereka, yaitu bek kanan. Sementara Enner Valencia dipinjamkan ke Everton. Sekarang Slaven Bilić tinggal berharap saja semoga badai cederanya tidak bertambah karena sementara ini ada 5 pemain yang cedera panjang, seperti Andrew Carroll dan Aaron Cresswell.
Nilai transfer di tenggat waktu: C
Nilai transfer musim panas keseluruhan: B

Bagaimana, setuju dengan penilaian atau penghakiman untuk bisnis transfer di tenggat waktu dan secara keseluruhan yang dilakukan oleh kesebelasan Liga Primer Inggris dari kami? Jika kalian punya penilaian sendiri, kami tidak keberatan kalau kalian mau berbagi di kolom komentar.

Komentar