Deadline Day dan Penghakiman untuk Kesebelasan Liga Primer

Analisis

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Deadline Day dan Penghakiman untuk Kesebelasan Liga Primer

Liverpool
Sadio Mané adalah pemain yang paling tepat untuk didatangkan oleh Jürgen Klopp. Mereka memang tidak mendatangkan siapa-siapa di tenggat waktu ketika sorotan utama ditunjukkan kepada bek kiri mereka. Liverpool dituntut untuk membeli pengganti (bukan pelapis) Alberto Moreno. Mereka tidak mendapatkannya. Namun, The Reds berhasil merampingkan skuat mereka di tenggat waktu dengan melepas Andre Wisdom (dipinjamkan ke Red Bull Salzburg), Lazar Markovic (dipinjamkan ke Sporting), Luis Alberto (Lazio), dan yang paling penting: Mario Balotelli ke OGC Nice yang mana adalah keputusan yang nice (baik).
Nilai transfer di tenggat waktu: C
Nilai transfer musim panas keseluruhan: B+

Manchester City
Pep Guardiola tidak mendatangkan siapapun di tenggat waktu. Tapi beberapa pemain dipersilakan pergi dengan status pinjaman, seperti Jason Denayer (Sunderland), Wilfried Bony (Stoke City), Eliaquim Mangala (Valencia), Samir Nasri (Sevilla), dan yang mungkin akan mereka sesali adalah Joe Hart (Torino). Dengan tidak mendatangkan bek baru dan tidak perginya Yaya Toure, bisa saja kita akan melihat Yaya bermain dari posisi yang lebih dalam.
Nilai transfer di tenggat waktu: B
Nilai transfer musim panas keseluruhan: A

Sebelum Anda melanjutkan membaca, Anda bisa baca juga beberapa tulisan terkait berikut ini:

Transfer Sepakbola Seperti Acara Gosip

Setiap Hari adalah April Mop di Sepakbola

Cara Mengetahui Kebohongan Media Terkait Rumor Transfer

6 Langkah Terjadinya Transfer Pemain Sepakbola

Hal Apa Saja yang Dipertimbangkan Pemain untuk Menyetujui Kontrak?

Basa-basi Tes Medis di Tenggat Bursa Transfer

Tips Mendekati Perempuan Idaman Anda dari Proses Transfer Pemain

Manchester United
José Mourinho menyelesaikan semua urusan transfer yang masuk dengan cepat di awal musim. Ini yang membuat bisnis Manchester United tidak terlalu terburu-buru di tenggat waktu. Kemarin urusan Mourinho hanya soal transfer pemain yang keluar saja. Will Keane dan Weir dijual ke Hull sementara Bastian Schweinsteiger, Marcos Rojo, dan Matteo Darmian bertahan. Tidak banyak yang bisa dikritisi kecuali dari harga pemain-pemain yang masuk, yang sebenarnya bukan masalah untuk United, mengingat penjualan kaus Paul Pogba saja sekarang (1 September 2016), menurut beberapa sumber terpercaya, sudah mencapai hampir 200 juta paun (tapi, kan, uangnya untuk Adidas, bukan untuk Man United... Yasudah, lah, ya).
Nilai transfer di tenggat waktu: B
Nilai transfer musim panas keseluruhan: A+

Middlesbrough
Calum Chambers berhasil dipinjam dari Arsenal, sementara Albert Adomah ditukar dengan Adama Traoré dari Aston Villa. Aitor Karanka sudah mendapatkan apa yang Middlesbrough butuhkan di tenggat waktu. Tapi penukaran Adomah dengan Traoré bisa saja menjadi penyesalan mengingat Adomah sudah nyetel sekali dengan The Boro, meskipun Traoré juga menjanjikan.
Nilai transfer di tenggat waktu: A-
Nilai transfer musim panas keseluruhan: B

Southampton
Kehilangan Mané (34,92 juta paun) berhasil disikapi dengan baik oleh Claude Puel dengan mendatangkan Sofiane Boufal dari Lille OSC dengan harga 16 juta paun. Tapi sampai tenggat waktu mereka masih juga belum berhasil mencari pengganti Graziano Pellè yang hijrah ke Tiongkok. Namun melihat taktik Puel, sepertinya kehilangan Pellè tidak akan terlalu disesali.
Nilai transfer di tenggat waktu: B-
Nilai transfer musim panas keseluruhan: C

Stoke City
Bony adalah buah bibir transfer Stoke City di tenggat waktu, tentunya selain Bruno Martins Indi (bek pinjaman dari FC Porto) dan Lee Grant (kiper pinjaman dari Derby). Namun, transfer Joe Allen yang berpotensi menjadi transfer terbaik Stoke musim ini. Philipp Wollscheid memang pergi ke VfL Wolfsburg (dipinjamkan), tapi dengan kedatangan Indi dan Bony, Mark Hughes sudah berbisnis sangat baik di tenggat waktu. Pas, sesuai kebutuhan mereka.
Nilai transfer di tenggat waktu: A
Nilai transfer musim panas keseluruhan: B

Sunderland
Penyerang, kiper, gelandang, dan bek tengah adalah empat posisi yang butuh untuk David Moyes perkuat sampai tenggat waktu kemarin. Moyes berhasil mendapatkan semuanya kecuali penyerang dan hampir mendapatkan Mika (kiper Boavista). Didier Ndong (13,5 juta paun dari Lorient; rekor termahal kesebelasan) dan Denayer (pinjam dari City) adalah dua pemain yang datang pada tenggat waktu. Tapi sejujurnya, siapa, sih, mereka semua? Untuk sementara ini kami menilai Moyes berbelanja dengan buruk, namun penilaian kami bisa saja berubah jika ketiga pemain di atas bisa menampilkan permainan yang menginspirasi agar Sunderland tidak berkutat di zona degradasi lagi.
Nilai transfer di tenggat waktu: C
Nilai transfer musim panas keseluruhan: C-

Swansea City
Pekerjaan rumah utama Swansea City adalah mencari pengganti kapten mereka yang pergi, Ashley Williams (Everton). Mereka hanya mendatangkan Alfie Mawson, bek Inggris berusia 22 tahun dari Barnsley menjelang tenggat waktu. Kedatangan Borja Bastón dari Atlético Madrid dengan harga 15,5 juta paun memang menarik untuk disimak, tapi tetap saja, Swansea berbisnis dengan tidak terlalu meyakinkan, setidak meyakinkan taktik Francesco Guidolin sejauh ini.
Nilai transfer di tenggat waktu: C
Nilai transfer musim panas keseluruhan: C

Tottenham Hotspur

Komentar