Prediksi Pertandingan Real Madrid vs Liverpool

Analisis

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Prediksi Pertandingan Real Madrid vs Liverpool

Setelah mengalami awal musim yang bisa dibilang cukup buruk untuk Real Madrid, mereka akan menjalani pertandingan dini hari nanti dengan banyak modal yang sangat berharga. Pertama, mereka sudah memenangkan sepuluh pertandingan terakhir mereka, itu artinya mereka sedang panas-panasnya.

Kemudian dua pekan yang lalu juga mereka mempecundangi lawan yang sama di kandang mereka sendiri di Liverpool dengan skor yang meyakinkan, 3-0. Padahal pada akhir pekannya mereka harus memainkan partai El Clasico menghadapi FC Barcelona. Pada akhir pekannya pun Madrid berhasil menang 3-1.

Lalu pertandingan dini hari nanti juga menjadi motivasi tersendiri bagi Cristiano Ronaldo yang hanya ketinggalan dua gol saja untuk melewati rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champion. Ia sudah mencetak 22 gol dari 15 pertandingannya bersama Madrid di seluruh kompetisi.

Modal terakhir yang menjadikan pertandingan nanti sudah bisa ditebak tentunya adalah performa dan calon lawan mereka setelah dini hari nanti.

Real sekarang memuncaki klasemen sementara di La Liga. Selanjutnya pada akhir pekan juga mereka akan menghadapi lawan yang cukup ringan, yaitu Rayo Vallecano di kandang mereka sendiri di Madrid.

Sementara performa mengkhawatirkan Liverpool semakin bertambah panjang setelah pada akhir pekan kemarin mereka kalah 1-0 dari tuan rumah Newcastle United. Meskipun sudah bekerja keras, Mario Balotelli masih juga belum terlihat cocok dengan filosofi permainan Brendan Rodgers.

Lebih sial lagi bagi Si Merah, pada akhir pekan ini mereka harus menghadapi sang pemuncak klasemen, Chelsea, di Anfield.

Rodgers sendiri sudah menyatakan bahwa pertandingan melawan Chelsea di akhir pekan adalah pertandingan yang “lebih penting” ketimbang pertandingan di Madrid dini hari nanti. Itu artinya, jangan heran jika kita akan menemukan beberapa pemain bintang Liverpool tidak berada di barisan sebelas pemain inti.

Jangan heran juga tentunya jika Madrid mampu menang tanpa bersusah payah.

RMAvsLIV

Info Tim

Hal positif bagi Rodgers adalah bagaimana sang kapten Steven Gerrard sudah bisa bermain. Pada pertandingan melawan Newcastle juga ia sebenarnya sudah bermain sangat baik, terutama lewat umpan-umpannya.

Namun, sepertinya sang kapten akan dibangkucadangkan, ditambah jika kita mempercayai pernyataan Rodgers mengenai pertandingan melawan Chelsea di atas. Rodgers juga berkata bahwa Daniel Sturridge “kemungkinan besar tidak akan bermain”. Penyerang asal Inggris itu masih menjalani pemulihan cedera. Sepertinya kita akan kembali melihat nama Balotelli di lini depan.

Masih di depan, Lazar Markovic dan Adam Lallana bisa dimainkan dari awal pertandingan, sementara Raheem Sterling mungkin akan diistirahatkan.

Selain Sturridge, ada nama-nama seperti Mamadou Sakho, Jon Flanagan, Jose Enrique, dan Suso yang juga masih harus beristirahat akibat cedera. Namun, di lini tengah Rodgers bisa menurunkan seluruh pilihan pemainnya.

Di kubu tuan rumah, Gareth Bale dikabarkan sudah bisa diturunkan entah dari awal maupun dari bangku cadangan. Pemain termahal dunia tersebut dinyatakan sudah pulih dari cedera paha.

Tetapi Carlo Ancelotti masih belum bisa menurunkan Jesé, Fábio Coentrão, Dani Carvajal, Asier Illarramendi, dan Sami Khedira yang masih dikabarkan cedera.

Selanjutnya: Pilihan Taktik

Komentar