Prediksi Pertandingan Man City vs Stoke City

Analisis

by Abimanyu Bimantoro

Abimanyu Bimantoro

Football Analyst | Promising Sports Brand Strategist | Liverpool #YNWA

Prediksi Pertandingan Man City vs Stoke City

Gameweek 3 Liga Inggris musim 2014/2015 mempertemukan antara juara bertahan Manchester City melawan Stoke City. Manchester City berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan pertamanya. Mereka akan mengincar kemenangan ketiganya saat menjamu Stoke City di Ettihad Stadium malam nanti.

Pellegrini sepertinya akan mempertahankan formasi 4-4-2 seperti yang dia peragakan pada dua pertandingan awal. Dengan formasi ini mereka akan memainkan Yaya Toure dan Fernando sebagai dua gelandang di tengah. Fernando yang lebih bertahan akan mendukung Yaya Toure yang bertugas untuk mengatur serangan dari tengah.

Di kedua sisi, Pellegrini memainkan David Silva dan Samir Nasri yang diberikan keleluasaan untuk bergerak ke tengah. Sedangkan di depan, Stevan Jovetic kembali dimainkan setelah bermain cemerlang saat melawan Liverpool pekan lalu. Jovetic akan mendampingi antara Dzeko dan Aguero. Pellegrini akan melihat diantara kedua pemain ini yang paling siap untuk bermain karena keduanya sama-sama dalam masa penyembuhan pasca cedera.

Sedangkan di pihak stoke, setelah hanya mengumpulkan satu poin dari dua laga awal, Stoke akan mencoba untuk mencuri poin di Ettihad. Meski tidak diunggulkan, catatan sejarah menunjukan bahwa Stoke selalu bisa menyulitkan Manchester City. Musim lalu mereka hanya kalah 1-0 di Ettihad dan berhasil menahan imbang 0-0 saat bermain di Britannia Stadium.

Mark Hughes juga akan menggunakan formasi andalannya 4-3-2-1. Dengan formasi ini Stoke memiliki pemain yang cukup banya di wilayah tengah. Dengan begitu mereka akan mencoba menandingi penguasaan bola Manchester City di wilayah tengah.

Hanya saja mereka juga harus waspada dengan serangan Manchester City dari kedua sayap. Kedua bek sayap mereka, Erik Pieters dan Geoff Cameron, harus siap menerima serangan David Silva dan Samir Nasri yang dibantu oleh kedua fullback City.

squad

Stoke akan coba mempertahanka gawang mereka sambil mencari celah untuk menyerang balik. Dua poros ganda mereka akan mencoba untuk memutus aliran bola dari Yaya Toure ke Stevan Jovetic dan Edin Dzeko. Sedangkan Odemwinge dan Arnautovic bertugas untuk melapisi kedua bek sayap Stoke dari serangan sayap Machester City.

Mame Biram Diouf, Bojan Krkic, Marko Arnautovic, dan Peter Odemwinge adalah pemain-pemain yang memiliki kecepatan. Barisan pertahanan City harus selalu siap saat menerima serangan balik Stoke jika tidak ingin kecolongan gol. Fernando juga harus bermain disiplin sebagai pintu pertama sebelum pemain Stoke sampai ke wilayah pertahanan Manchester City.

Manchester City memang diunggulkan pada pertandingan ini. Namun sepertinya pasukan Manuel Pellegrini harus bekerja sedikit lebih keras untuk mengakhiri pertandingan dengan tiga poin. Pertandingan ini kemungkinan akan berlangsung ketat dengan kemenangan tipis bagi Manchester City. Diprediksikan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Manchester City.

Komentar