Prediksi Pertandingan Chelsea vs Leicester City

Analisis

by Abimanyu Bimantoro

Abimanyu Bimantoro

Football Analyst | Promising Sports Brand Strategist | Liverpool #YNWA

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Leicester City

Setelah pada pertandingan pertama berhasil membungkan tim promosi, Burnley, pada pertandingan kedua Chelsea kembali harus menghadapi tim promosi lainnya. Kali ini mereka akan menjamu tim yang menjuarai Divisi Championship musim lalu, Leicester City.

Leicester sendiri memulai perjalanan di Premieship dengan cukup baik. Mereka berhasil menahan imbang Everton 2-2 di King Power Stadium. Striker muda asal New Zealand menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke 85.

Meski begitu, di atas kertas Chelsea memang terlihat jauh lebih baik ketimbang Leicester. Anak asuh Mourinho ini menunjukan permainan yang solid pada pertandingan pertama. Mereka memegang penguasaan bola hingga 61% pada pertandingan tersebut, dengan 578 operan berhasil di sepanjang pertandingan. Hanya Arsenal yang melakukan operan berhasil lebih banyak pada pertandingan pertama pekan lalu.

Chelsea juga menjadi salah satu tim di Liga Inggris saat ini yang semua pemainnya dalam kondisi fit. Dengan begitu Mourinho bisa dengan bebas menurunkan siapa saja yang dia inginkan. Beberapa pemain yang belum dimainkan pada pertandingan lalu kemungkinan akan diberikan kesempatan.

Dalam wawancara sebelum pertandingan melawan Burnley pekan lalu, Mou memang mengatakan, “Apa yang menjadi pilihan utamaku hari ini belum tentu akan menjadi pilihan utama lagi pekan depan.” Hal ini menunjukan bahwa Mou sendiri belum memiliki keyakinan soal siapa yang akan dijadikan pemain utama di Chelsea. Dengan segudang pemain berkualitas yang dimiliki Chelsea saat ini, memang sulit untuk menentukan siapa yang akan dipilih.

Filipe Luis yang pekan lalu hanya duduk di bangku cadangan kemungkinan akan diberikan kesempatan mengisi posisi fullback kiri. Willian yang pekan lalu masuk sebagai pengganti pun bukan tidak mungkin akan menjadi starter pekan ini. Sedangkan di tengah, Fabregas, Oscar dan Matic kemungkinan akan tetap dijadikan starter.

Sedangkan di kubu Leicester, mereka harus kehilangan gelandang mereka Daniel Drinkwater yang mengalami cedera pada pertandingan pertama lalu. Drinkwater mengalami cedera Hamstring dan diperkirakan akan absen hingga akhir bulan ini. Dean Hammond kemungkinan akan mengisi posisi Drinkwater saat melawan Chelsea nanti.

Di depan duet Dave Nuggent dengan Leonardo Ulloa sepertinya akan tetap menjadi pilihan utama. Sedangkan Chris Wood kemungkinan akan kembali disiapkan untuk menjadi super sub.

Meski unggul dalam berbagai sisi, terdapat satu catatan yang harus diselesaikan Mourinho dari pertandingan pekan lalu. Tercatat 9 kali Burnley melakukan usaha mencetak gol ke gawang Chelsea. Dan dari 9 tendangan tersebut, para pemain Burnley melakukannya dari dalam kotak penalti Chelsea.

Hal ini menunjukan bahwa meski mendominasi pertandingan, Chelsea masih beberapa kali memberikan kesempatan bagi Burnley untuk mencetak gol. Meski dari semua percobaan Burnley hanya 2 yang mengarah ke gawang, namun tentu Mourinho tidak bisa membiarkan hal ini terjadi kembali. Evaluasi terhadap lini pertahanan harus dilakukan jika dia tidak mau kecolongan gol oleh Leicester nanti malam.

Chelsea yang unggul dari kualitas pemain kemungkinan akan kembali meraih 3 angka malam ini. Hanya saja Leicester juga tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Setidaknya 1 gol kemungkinan akan berhasil di curi Leicester nanti malam. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Chelsea.

squad

Komentar