Prediksi Line-Up Filipina vs Indonesia

AFF

by Taufik Nur Shidiq

Taufik Nur Shidiq

Writer (Oct 2014 - Mar 2016); Editor (Nov 2017 - Nov 2018)

Prediksi Line-Up Filipina vs Indonesia

Melawan Indonesia di pertandingan kedua Piala AFF 2014, Filipina kemungkinan besar tidak akan melakukan perombakan besar-besaran. Masuk akal memang jika Thomas Dooley mempertahankan starter di pertandingan melawan Laos; mereka mampu membawa Filipina meraih kemenangan yang cukup meyakinkan: 4-1.

Posisi penjaga gawang masih akan dipercayakan kepada Patrick Deyto. Di barisan belakang, ada duet bek tengah Armani Agunialdo dan Juan Luis Guirado, yang diapit oleh Simone Rota dan Daisuke Sato selaku fullback kanan dan kiri.

Kalaupun Dooley memutuskan untuk melakukan sedikir perubahan, pemain yang tidak akan bermain sejak menit pertama kemungkinan besar adalah Mark Hartmann, sang penyerang tunggal. Penyerang berusia 22 tahun tersebut gagal mencetak gol sementara Patrick Reichelt, yang masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan melawan Laos, sudah mengoleksi dua gol.

Siapapun penyerangnya, posisi penyerang lubang  nampaknya masih akan dipercayakan kepada Phil Younghusband sementara peran penyerang sayap akan dimainkan oleh Misagh Bahadoran dan Martin Steuble. Ketiganya akan mendapatkan sokongan dari Jerry Lucena dan Manuel Ott.

Sementara itu, Alfred Riedl diprediksi akan melakukan dua perubahan. Firman Utina dan Samsul Arif akan menggantikan posisi Manahati Lestusen dan Boaz Solossa di daftar sebelas pemain utama. Selebihnya tetap sama.

Kurnia Meiga kembali memainkan peran penjaga gawang, dengan Muhammad Roby dan Achmad Jufriyanto di hadapannya. Zulkifli Syukur akan kehilangan ban kapten namun tidak akan kehilangan posisi. Begitu pula dengan Rizky Pora yang menjadi bulan-bulanan di babak pertama kala melawan Vietnam.

Raphael Maitimo akan memainkan peran yang sama bersama pasangan baru, sementara Muhammad Ridwan dan Zulham Zamrun siap kembali menebar ancaman dari sayap. Yang juga menarik untuk dinanti adalah duet Sergio van Dijk dan Samsul Arif, yang nampaknya mampu menjanjikan ancaman nyata jika dilihat dari penampilan keduanya di pertandingan pertama.

FEAUTURE_IMAGE

Filipina: Deyto, Rota, Aguinaldo, Guirado, Sato, Lucena, Manuel Ott, Steuble, Phil Younghusband, Bahadoran, Reichelt.

Indonesia: Meiga, Zulkifli, M. Roby, Jufriyanto, Rizky, M. Ridwan, Maitimo. Firman, Zulham, Samsul, Van Dijk.

Komentar