Van Dijk dan Evan Dimas Masuk Skuat AFF 2014

AFF

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

Van Dijk dan Evan Dimas Masuk Skuat AFF 2014

Sebanyak 35 nama pemain tim nasional Indonesia yang akan berlaga di ajang AFF 2014 telah resmi dirilis oleh BTN. Seperti yang dilansir oleh Goal.com, semua nama tersebut kemudian akan menyusut menjadi 23 nama saja yang menjadi penggawa utama Indonesia.

Persaingan ketat terjadi di lini depan, setelah pemain naturalisasi Serginho Van Dijk kembali dipanggil. Nama pemain Suphanburi FC tersebut sebelumnya memang tak dilirik oleh Riedl saat menjalani beberapa laga uji coba.

Selain itu ada nama Evan Dimas, kapten Indonesia U-19 tersebut menjadi satu-satunya yang dipanggil dari tim yang berlaga di AFC U-19 lalu tersebut. Persib Bandung menjadi tim dengan penyumbang terbanyak, ada delapan nama yang dipanggil oleh Riedl.

Beberapa nama terkenal seperti Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly tidak ada dalam daftar. Dari 23 nama yang nantinya didaftarkan ke AFF masih ada kemungkinan berubah jika ada yang mengalami cedera. Batas waktu yang ditetapkan adalah 21 November, yang diambil dari 35 nama daftar cadangan tersebut.

Indonesia tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos. Laga pertama akan berlangsung pada 22 November melawan Vietnam.

Kiper:

Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus), I Made Wirawan (Persib Bandung), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Teguh Amiruddin (Perseru Serui), Dian Agus Prasetyo (Mitra Kukar).

Belakang:

Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Supardi (Persib Bandung), Hamka Hamzah (PKNS), M Roby (Putra Samarinda), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung), Victor Igbonefo (Arema Cronus), Tony Sucipto (Persib Bandung), Rizky Ripora (Barito Putera), Fachrudin Wahyudi (Persepam), Ruben Sanadi (Persipura Jayapura).

Tengah:

Manahati Lestusen (Persebaya Surabaya), Hariono (Persib Bandung), Ahmad Bustomi (Arema Cronus), Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), M Ridwan (Persib Bandung), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Bayu Gatra (Putra Samarinda), Firman Utina (Persib Bandung), Irfan Bachdim (Ventforet Kofu), Evan Dimas (Persebaya Surabaya), Zulham Zamrun (Mitra Kukar), Dedi Hartono (Barito Putera), Hendro Siswanto (Arema Cronus).

Depan:

Boas Solossa (Persipura Jayapura), Ferdinand Sinaga (Persib Bandung), Samsul Arif (Arema Cronus), Greg Nwokolo (Persebaya Surabaya), Cristian Gonzales (Arema Cronus), Sergio van Dijk (Suphanburi).

sumber: goal.com

Komentar