Reebok Stadium Milik Bolton akan Berubah Nama menjadi Macron Stadium

Berita

by redaksi

Reebok Stadium Milik Bolton akan Berubah Nama menjadi Macron Stadium

Ada banyak kasus tentang penamaan stadion di Inggris Raya sana. Reebok Stadium adalah salah satu contoh di antara itu semua.

Stadion ini adalah stadion milik tim Championship, Bolton Wanderers. Stadion yang termasuk dalam stadion modern di Inggris Raya dengan kapasitas 28.723 tempat duduk ini, selesai dibangun pada tahun 1997, menggantikan stadion lama mereka, Burnden Park. Stadion yang dikenal dengan "The Reebok" ini terkenal karena arsitektur yang berciri khas.

Penamaan Reebok Stadium ini awalnya adalah karena sponsor utama tim, yaitu Reebok. Reebok sendiri memang merupakan perusahaan apparel lokal yang dibentuk pada tahun 1895 di kota Bolton. Kemudian untuk menghargai sejarah ini, Bolton Wanderers menggunakan sponsor utama Reebok di tengah bajunya sejak tahun 1990 sampai dengan tahun 2009. Selain menggunakan sponsor Reebok, Perusahaan apparel tersebut juga menyuplai pakaian The Trotters sejak tahun 1993 sampai 2012.

Penggeseran budaya ini mulai terjadi sejak musim 2012-2013 ketika Bolton berganti apparel menjadi Adidas. Namun, hal ini tidak berpengaruh besar terhadap penamaan Reebok Stadium karena Adidas Group sendiri adalah perusahaan induk dari Reebok.

Tapi hal ini mulai akan berubah pada musim depan.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bolton telah mengakhiri kerjasama mereka dengan Adidas untuk kemudian digaet oleh perusahaan apparel asal Italia, Macron, selama empat musim ke depan. Hal ini lah yang kemudian memunculkan wacana untuk mengubah nama Reebok Stadium yang telah melekat di klub ini sejak tahun 1997.

Wanderers mengumumkan pagi ini bahwa Macron sendiri telah setuju untuk mengurus hak penamaan stadion. "Kami akan bangga untuk membawa merek Macron di stadion kami untuk musim depan. Kami sangat terkesan dengan semangat mereka untuk sepakbola dan ide-ide mereka untuk tumbuh menjadi mitra kami", ujar sang presiden klub, Phil Gartside.

(dex)

Komentar