[Video] Diving Dulu Sebelum Mengeksekusi Penalti

Berita

by redaksi

[Video] Diving Dulu Sebelum Mengeksekusi Penalti

Masih ingat dengan Drago Mamic? Ya, Mamic adalah pelatih asal Serbia yang pernah setengah musim menangani Persib Bandung. Saat ini, ia menukangi timnas Maladewa yang mengarungi AFC Challenge Cup 2014 beberapa waktu lalu.

Lalu apa yang menarik dari pelatih berusia 60 tahun ini? Tidak ada. Hanya saja apa yang dilakukan anak asuhnya, Assed Ali, berhasil membuat Mamic tertawa kecut sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Pada perebutan ke-3 babak kualifikasi Piala Asia 2015, Maladewa harus beradu penalti dengan Afghanistan setelah keduanya bermain imbang 1-1. Saat itu skor 7-6 untuk Afghanistan, setelah 7 dari 8 penendang penalti Afghanistan berhasil  mengeksekusi penalti dengan sempurna. Maladewa kemudian menunjuk Assed Ali sebagai penendang ke-8 mereka. Jika pemain berjuluk ‘Adey’ ini gagal, maka Maladewa pun akan kalah.

Ia pun meletakkan bola lalu mundur beberapa langkah untuk mengambil ancang-ancang. Ketika ia merasa siap untuk menendang, ia berlari kecil untuk menjemput bola. Tapi sebelum menendang bola, ia dengan sengaja menjatuhkan diri untuk mengelabui kiper lawan. Ia pun terjatuh dan dengan cepat bangun kembali. Ia pun kemudian melepaskan tembakkan dengan kaki kanannya…. gol!

Sontak ini membuat para pemain dan staf pelatih Maladewa tertawa, tak terkecuali pelatih Drago Mamic. Mamic yang menyaksikan hal tersebut langsung tertawa sambil bertepuk tangan.

Gol tersebut ternyata cukup berarti bagi Maladewa. Pada akhir pertandingan, Maladewa keluar sebagai pemenang dengan skor 7-8. Maladewa pun berhasil menjadi juara ke-3. Meskipun sebenarnya kemenangan itu tak berarti apa-apa karena hanya juara pertama yang lolos ke Piala Asia 2015. Tapi apa yang dilakukan Adey tersebut cukup menghibur publik Maladewa dan banyak orang. Termasuk kita.

gambar: youtube.com

[ar]

Komentar