Cetak Gol Lewat Tendangan Salto, Striker Kamerun ini Gagal ke Piala Dunia

Berita

by redaksi

Cetak Gol Lewat Tendangan Salto, Striker Kamerun ini Gagal ke Piala Dunia

Pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia, seharusnya benar-benar dimanfaatkan untuk pemanasan. Pertarungan sesungguhnya adalah Piala Dunia yang akan digelar dua pekan mendatang.

Konsep ini nyatanya tidak benar-benar dipahami oleh striker Kamerun, Pierre Webo. Ia mengalami cedera bahu usai mencetak gol untuk Kamerun. Untungnya, gol yang dicetak Webo bukanlah gol biasa. Ia melakukan tendangan salto cantik yang menghasilkan gol bagi Kamerun.

Kejadian ini berlangsung di pertandingan persahabatan antara Kamerun menghadapi Makedonia. Pertandingan yang dilangsungkan di Austria ini merupakan rangkaian pertandingan yang dilakoni Kamerun sebagai partai pemanasan jelang Piala Dunia.

Pada menit ke-52, striker Fenerbahce ini menggapai bola hasil umpan dari rekannya. Tak ingin menyiannyiakan peluang tersebut, Webo membalikan badannya dan melakukan tendangan salto ke arah gawang Makedonia. Gol tersebut menjadi gol pembuka Kamerun di laga tersebut.

Namun, ketika merayakan gol, pemain kelahiran 1982 ini memegangi bahu bagian kirinya. Ia meringis kesakitan dan meminta pertolongan dari tim medis. Sambil berlari ke pinggir lapangan, ia terus meringis kesakitan, sebelum akhirnya tim medis Kamerun memberikan pertolongan kepadanya.

Di pertandingan tersebut, Kamerun berhasil menang 2-0 atas Makedonia. Kamerun telah melakoni laga melawan Paraguay dan kalah 1-2, di stadion Kufstein Arena, Austria. Kamerun akan menjalani dua pertandingan selanjutnya menghadapi Jerman dan Moldova, sebelum berangkat ke Brasil.

Cedera Webo tidak membuat Kamerun krisis penyerang. Masih ada nama striker Chelsea, Samuel Etoo di list penyerang. Pada Piala Dunia 2014, Kamerun tergabung di Grup A bersama Brasil, Kroasia, dan Meksiko. Sebuah hal menyesakan bagi Webo, Piala Dunia tinggal di depan mata, malah dia menyia-nyiakannya. Tunggu Piala Dunia 4 tahun lagi ya Webo! Itupun kalau Anda belum pensiun.

[video id="AsQLmC5JVQg" site="youtube"][/video]

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar