Fabio Borini Bantu Liverpool

Berita

by redaksi

Fabio Borini Bantu Liverpool

Liverpool kembali mendapat bantuan segar dari tim lain, dan tim lain tersebut kembali adalah Sunderland. Saat perebutan gelar Premier League praktis hanya menyisakan tiga pesaing utama, Liverpool, bersama Chelsea dan Manchester City, terus-menerus menyajikan pertandingan-pertandingan yang menegangkan di sisa empat pertandingan liga.

Setelah kemarin Sunderland melalui dua gol dari Connor Wickham-nya membantu Liverpool dengan menahan pesaing mereka, Manchester City 2-2, di Etihad Stadium, kemarin malam pasukan Gustavo Poyet, yang merupakan salah satu mantan pemain terhormat di Chelsea dulu, kembali membantu Liverpool dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge.

Berada di posisi juru kunci dan harus bertanding tandang dua kali menghadapi tim yang sedang merebutkan gelar mungkin adalah mimpi buruk untuk Si Kucing Hitam. Namun dengan mengejutkannya, mereka berhasil melewatinya dengan sempurna.

Tak lain, pahlawan yang memberi hadiah untuk Liverpool kali ini adalah pemain Liverpool sendiri. Ya, Fabio Borini, yang sedang dipinjamkan dari Si Merah berhasil mencetak gol kemenangan melalui titik putih sepuluh menit sebelum laga usai. Sebelumnya Connor Wickham juga berhasil menambah koleksi golnya menjadi tiga buah di Premier League dengan gol yang ia cetak ke gawang Mark Schwarzer.

Persaingan Ketat di Atas dan di Bawah

Kemenangan Sunderland ini, selain membuka jalan bagi Liverpool dalam perguruan gelarnya bersama Chelsea dan Manchester City, juga membuka persaingan yang lebih sengit lagi dalam posisi degradasi.

Secara matematis, Sunderland yang masih berada di posisi juru kunci dengan 29 poin dari 34 pertandingan, masih bisa bersaing dengan 8 tim di atasnya: Fulham dan Cardiff City (30 poin dari 35 pertandingan), Norwich City yang akan menghadapi Liverpool di Anfield (32 poin dari 34 pertandingan), West Bromwich Albion (33 poin dari 33 pertandingan), Aston Villa (35 poin dari 34 pertandingan), Hull City (36 poin dari 33 pertandingan), Swansea City (36 poin dari 35 pertandingan), dan West Ham United (37 poin dari 35 pertandingan). Ketat!

(dex)

Komentar