[Video] Golazo! Tendangan Volley Melengkung!

Berita

by redaksi

[Video] Golazo! Tendangan Volley Melengkung!

Semua manusia adalah seniman. Ya, manusia bisa menciptakan ‘seni’ dengan caranya masing-masing. Jika Monalisa adalah karya terindah yang dihasilkan oleh  Leonardo Da Vinci dari goresan kuas berwarna pada sebuah kanvas , maka Koichi Aparicio pun berkarya lewat kemampuannya menendang bola.

Koichi adalah bek asal Peru yang bermain untuk klub Alianza Lima, sebuah tim Divisi Utama Liga Peru. Ia bergabung ke Alianza Lima sejak tahun 2011. Tapi ia baru mencicipi debut liganya setahun berikutnya.

Meski begitu, apa yang dilakukan pemuda berusia 20 tahun ini beberapa waktu lalu membuat tim yang bermarkas di Estadio Alejandro Villanueva kota Lima ini patut berterima kasih padanya. Bermain di final Copa Inca (kompetisi sistem gugur di Peru), Alianza Lima harus tertinggal dua gol dari lawannya San Martin.

Disinilah Koichi mengambil perannya.  Pada menit ke-85, Koichi membuat gol spektakuler setelah tendangan volley-nya dari luar kotak penalti tak dapat dibendung kiper lawan. Bola hasil tendangannya meluncur mulus dan melengkung seketika bola mendekati mulut gawang. Sontak gol tersebut membangkitkan harapan Alianza Lima untuk mengejar ketertinggalan.

[video id="klHu2v1S8ZI#t=24" site="youtube"][/video]

Ya, Koichi tak perlu membuat lukisan Monalisa agar dirinya dikenang publik Lima. Gol yang ia buat ke gawang San Martin pun merupakan karya yang indah dan tak bisa dilupakan pendukung Alianza Lima. Karena, pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan Alianza Lima setelah mencetak gol penyama kedudukan menjelang pertandingan usai. Dan mereka pun berhasil menjuarai Copa Inca untuk pertama kalinya setelah memenangi adu penalti dengan skor 5-3. Seperti inilah cara para pesepakbola menjadi seorang seniman.

foto: elbocon.pe

[ar]

Komentar