Bagaimana Cara Mengandalkan Umpan Terobosan?

Taktik

by redaksi

Bagaimana Cara Mengandalkan Umpan Terobosan?

Liverpool dan Manchester City, dua tim paling agresif di musim ini. Keduanya sama-sama mengandalkan penguasaan bola sebagai kunci permaianan. Kekuatan lini tengah kedua tim ini juga tak usah diragukan lagi.

Bermain dengan bola-bola pendek, lalu mengandalkan umpan terobosan untuk masuk ke sepertiga akhir lapangan lawan, adalah andalan mereka. Ya, kedua tim sebenarnya memainkan gaya permainan yang sebenarnya sama.

Lalu apa kunci dari gaya permainan ini? umpan terobosan? Sudah barang tentu. Namun, bagaimanakah cara membongkar garis pertahana lawan dengan mengandalkan umpan terobosan? Berikut, tips dari gelandang Arsenal, Michael Arteta, yang dilansir oleh FourFourTwo.


  • Anda harus menguasai pertandingan. Anda tak boleh terjebak dalam duel-duel lapangan tengah. jika hal itu terjadi, maka itu adalah bencana bagi tim Anda. Karena, jika Anda terus memaksa untuk memberikan operan, Anda sama saja memberikan kesempatan bagi lawan untuk melakukan serangan balik.

  • Menguasai bola sangatlah penting. Kita harus memancung lawan untuk terus berlari 10, 20, 30. Atau bahkan 40 menit, selama mungkin. Ketika Anda berhasil membuat lawan lelah, mereka akan mudah terpancing untuk keluar dari posnya, dan membuat kesalahan-kesalahan kecil. Ketika, lawan kelelahan, Anda berarti sudah membuka ruang. Kesempatan itulah yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat situasi 2 lawan 1, atau 3 lawan 2, dengan mengandalkan umpan terobosan. Ya, kesabaran menjadi sangat penting disini.

  • Tak perduli dengan pola apa Anda bermain, tak perduli sekeras apa Anda menekan lawan. Yang pasti, Anda harus punya kecepatan dan ketepatan dalam melepaskan umpan. Percaya diri dan percaya kepada rekan setim menjadi kunci kesuksesan sebuah umpan terobosan. Karena, kadang-kadang, Anda harus memaksa teman-teman setim Anda dalam posisi sulit. Untuk mengejar bola, ataupun keluar dari penjagaan lawan.


Ketika kedua tim nantinya akan memainkan umpan-umpan terobosan, maka dapat dipastikan pertanddingan akan berlangsung dengan ketat. Jika mengacu pada Arteta, maka kesabaran akan menjadi faktor yang menentukan dalam pertandingan nanti malam.

Ya, kedua tim tentu akan bermain dengan umpan terobosan. Maka, siapa yang lebih fasih dalam melakukan serang balik, dapat dipastikan, tim tersebut akan keluar sebagai pemenang. Dan tentunya, akan semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris.

So, Rodgers atau Pellegrini kah yang nanti malam akan bermain sabar dengan mengandalkan serangan balik?

(mul)

Komentar