Harga Tiket Liverpool - Manchester City Mencapai Rp 45 juta!

Berita

by redaksi

Harga Tiket Liverpool - Manchester City Mencapai Rp 45 juta!

Laga antara Liverpool dan Manchester City pada Minggu (13/4) nanti digadang-gadang sebagai pertandingan terbesar The Reds dalam 24 tahun terakhir. Pasalnya Steven Gerrard dkk butuh menang atas City agar tetap memimpin perebutan gelar juara Barclays Premier League. Liverpool kini memimpin tabel klasemen dengan 74 poin, sementara City di peringkat 3 dengan 70 poin. Namun ini dengan catatan bahwa City masih memiliki tabungan 2 pertandingan. Dengan BPL yang tinggal menyisakan 5 laga lagi, laga ini pun jadi krusial dan sangat penting bagi keduanya.

Dengan skala pertandingan seperti itu, tak heran jika suporter Liverpool berbondong-bondong ingin memberikan dukungan secara langsung. Memberikan atmosfer yang bisa mempengaruhi lawan tentu bisa jadi sumbangan penting fans agar The Reds mampu mengakhiri puasa gelar liga Inggris.

Tapi  itu tak semudah yang dibayangkan. Melonjaknya minat fans pada pertandingan ini membuat harga tiket ikut melambung tinggi, terutama yang dijual vendor online. Misalnya saja livefootballtickets.com. Untuk mendapatkan satu kursi di tribun Centenary bagian bawah, seorang fans harus membayar sekitar 2.400 poundsterling, atau sekitar 45 juta rupiah!

Padahal, harga normal untuk tiket ini hanya senilai 52 pounds, atau kurang dari satu juta rupiah. Ini pun dengan catatan bahwa tidak boleh hanya membeli satu tiket, tapi mesti sepasang.

Tiket untuk tribun Kop, atau tribun yang diisi oleh suporter tradisional Liverpool pun ikut terkena inflasi. Untuk laga ini, harga tiket The Kop mencapai 795 poundsterling, atau kurang lebih 15 juta rupiah. Harga ini lebih tinggi ketimbang harga tiket terusan selama satu musim (season ticket) di tribun yang sama persis di depan gawang, yang harga resminya hanya 710 poundsterling.

Di vendor-vendor online harga 2.400 poundsterling sendiri adalah harga tertinggi yang ditawarkan, dengan harga tiket termurah mencapai 500 poundsterling, atau 9,5 juta rupiah.

Ini bukan kali pertama suporter Liverpool harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendukung tim kesayangannya, juga bukan kali terakhir. Pada laga pamungkas Liga Inggris melawan Newcastle, nampaknya para fans  harus bersiap-siap lagi, karena bandrol 2.500 poundsterling sudah siap dipasang oleh para penjual tiket.

(vws)

Komentar