Gol Terbaik Sepanjang Masa Masih Milik Maradona

Cerita

by redaksi

Gol Terbaik Sepanjang Masa Masih Milik Maradona

Semua pemain memang berpeluang untuk mencetak gol cantik. Namun tampaknya belum ada yang mengalahkan gol yang dicetak Maradona ke gawang Inggris pada gelaran Piala Dunia 1986.

Menurut pollling yang dilakukan oelh majalah World Soccer, gol kedua Maradona yang tercipta pada menit 54 di Azteca Stadium, Mexico masih menjadi gol terbaik sepanjang masa.

Gol itu memang begitu speesial. Pada tanggal 22 Juni 1986 itu, Maradona sembata mendrible bola dari tengah lapangan dan melewati lima pemain Inggris sebelum menceploskan bola ke gawang Inggris. Ia berhasil mengecoh Tonny Bucher yang memang diinstruksikan untuk menjaganya.

[video id="jk-kXwjASEE" site="youtube"][/video]

Sedangkan di posisi kedua masih saja dipegang oleh  legenda Belanda, Marco van Basten. Gol yang ia cetak ke gawang Uni Soviet pada final Piala Eropa 1988 masih banyak dipilih sebagai yang terbaik oleh para pembaca majalah World Soccer.

[video id="yMIFWM2yJW8" site="youtube"][/video]

Dan di posisi ketiga, ada legenda Prancis, Zinedane Zidane. Namun yang dipilih sebagai gol terbaik bukan gol yang dicetak Zidane saat berkostum timnas. Gol Zidane saat berkostum Madridlah yang dipilih sebagai yang terbaik.

Di final Liga Champions 2002,  Madrid bertemu wakil Jerman, Bayern Leverkusen. Lewat tendangan volinya pada  menit  44, Zidane mengantarkan Madrid untuk mengankat tropi Liga Champions untuk kesembilan kalinya.

[video id="crDzasp1-60" site="youtube"][/video]

(mul)

Komentar