Menikmati Pertandingan Piala Dunia 2014 dengan Teknologi 4K Ultra HD

Berita

by redaksi

Menikmati Pertandingan Piala Dunia 2014 dengan Teknologi 4K Ultra HD

Sony Corporation dan FIFA telah mengumumkan kerja sama untuk memproduksi film resmi Piala Dunia 2014 dalam teknologi 4K Ultra HD.

Film tersebut juga termasuk tiga pertandingan penuh, yakni babak 16 besar yang akan diselenggarakan pada 28 Juni, perempat final pada 4 juli, serta babak final pada 13 Juli.

Upaya kerja sama tersebut juga untuk memperkenalkan teknologi 4K (4000 piksel) kepada dunia melalui sepakbola. Official 4K Film selanjutnya akan didistribusikan oleh FIFA secara online setelah Piala Dunia usai.

Pihak Sony juga akan menempatkan layar lebar di beberapa stadion dan “FIFA Fan Fest” Piala Dunia 2014 di sejumlah lokasi di Brasil.

Teknologi 4K tersebut memungkinkan untuk mengabadikan momen – momen pertandingan secara detil. Maka jangan heran ketika hal – hal kecil seperti rumput yang terbang terkena sapuan tendangan dapat tertangkap dengan jelas.

Sepakbola modern memang terus menerus mendapat “gempuran” teknologi, dari teknis pertandingan hingga penyiaran. Kemasan sportainment memang membuat sepakbola semakin nyaman dinikmati.

Bahkan kini para pelaku industri perlahan membawa aura stadion ke rumah melalui teknologi. Namun ada dampak lain, dimana harga penyiaran yang semakin mahal. Kini banyak orang yang tak sanggup ke stadion juga tidak dapat menikmati pertandingan karena mahalnya harga hak siar.

(amp)

Komentar