Nike: Menjawab Kritik Lewat Eksebisi

Berita

by redaksi

Nike: Menjawab Kritik Lewat Eksebisi

Belakangan ini, produsen perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat, Nike, banyak mendapat kritik dari suporter Inggris. Pasalnya, Nike terlalu tinggi dalam membandrol replika kostim timnas Inggris yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia di Brazil tengah tahun nanti.

Di  tengah santernya kritikan, Nike justru membuat sebuah eksebisi privat di kota London, menyoal kostim timnas Inggris yang baru. Mereka mengundang beberapa media untuk meliput kegiatan tersebut.

Para wartawan diundang untuk bertemu desainer jersey timnas Inggris ini. Dalam pameran ini, para wartawan juga akan disuguhi cerita dan juga inspirasi diibalik dibuatnya jersey Tiga Singa.

“Kami terinspirasi dari kostum yang dipakai Inggris pada tahun 1970. Selain itu, inspirasi juga datang dari perlengkapan perang ksatria Inggris. oleh karenanya, anda bisa melihat sebuah oranamen pita ssatin halus pada jersey ini,” terang Martin Lotti, Global Creative Director Nike Football pada wartawan.

Mungkin, beginilah cara Nike dalam menyikapi kritik yang terus berdatangan. Dengan mengundang para wartawan dan membeberkan segala kelebihan jersey timnas Inggris ini, Nike tentu berharap, masyarakat paham, kenapa Nike membandrol jersey ini dengan harga tinggi.

(mul)

Komentar