Meski Mendapat Sanksi, Uruguay Tetap Bisa Berlaga di Brazil

Berita

by redaksi

Meski Mendapat Sanksi, Uruguay Tetap Bisa Berlaga di Brazil

Lantaran para pengurusnya mengundurkan diri federasi sepakbola Uruguay (AUF), Uruguay dijatuhi sanksi dari  Konfederasi sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL).

CONMEBOL memang dijatuhi sanksi atas kekisruhan ditubuh federasinya. Meski begitu,  hal tersebut tak menjadikan Uruguay dicoret dari peserta Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Brazil bulan Juni-Juli nanti.

Seperti yang dilansir dari laman resmi AUF, federasi sepakbola Uruguay itu memang telah dicabit hak keanggotannya dari CONMEBOL. Namun hal tersebut tak akan berperngaruh terhadap timnas mereka.  Uruguay tetap akan berlaga di Brazil tengah tahun nanti.

Sanksi yang diberikan CONMEBOL untuk Uruguay hanya berupa pencabutan keanggotan. Ini berarti AUF tak bisa memberikan suara dalam kongres CONMEBOL. Selain itu, semasa dalam masa sanksinya ini Uruguay juga tak akan mendapat jatah kursi dan mengajukan calonnya di komite eksekutif FIFA.

Ya, meski timnasnya tetap bisa berlaga di Brazil nanti,  namun CONMEBOL juga menuntut Uruguay untuk sesegera mungkin menyelesaikan masalah internalnya ini.

(mul)

Komentar