Hat-Trick Rooney Ke Gawang The Hammers

Backpass

by redaksi

Hat-Trick Rooney Ke Gawang The Hammers

Bagi fans Manchester United, tampaknya tak akan pernah melupakan 2 April 2011. Tiga tahun lalu, striker andalan mereka, Wayne Rooney berhasil mencetak tiga gol di kandang West Ham United.

Kala itu, West Ham sangat mendominasi sedari awal peluit dibunyikan. Mereka berhasil mencetak dua gol dari titik putih dalam waktu 25 menit.

Namun hal itu tak berlangsung lama. Kebobolan dua gol membuat anak asuh Sir Alex terlecut semangatnya, mereka lalu bangkit. Â Meski mampu keluar dari tekanan, namun mereka belum bisa mencetang angka sampai peluit tanda turun minum dibunyikan wasit.

Pada babak kedua semua berubah. Â Wayne Rooneylah aktornya. Ia mencetak sebuah gol cantik lewat tendangan bebas berjarak 25 yard dari gawang. Tak lama berselang, ia berhasil menceploskan bola ke gawang setelah mendapat uman dari rekannya Antonio Valencia.

Tak sampai disitu, hari itu memang harinya Rooney, ia berhasil menggandakan keunggulan lewat titik putih. Javier Hernandes juga tak mau ketinggalan, ia ikut juga mencatatkan namanya di papan skor. Â Akhirnya, pertandingan pun berkesudahan dengan skor West Ham 2-4 Manchester United.

Melihat penampilan impresifnya itu, Sir Alex pun tak sungkan untuk mengeluarkan puja-puji untuk anak didiknya itu.

â??Hari ini, kami bermain layaknya seorang juara. Kami tak kehilangan kemampuan kita karena tertingal lebih dulu, itu merupakan suatu dorongan bagi kami untuk merengkuh juara,â? ujar Fergie seusai pertandingan.

Ya, sangat emosional. Karena, dengan kemenangn tersebut MU berhasil memperlebar jarak dengan Chelsea yang terus menguntit di belakang mereka.

Dan di akhir musim, MU melengkapi gelar juara Liga Inggrisnya menjadi 19. Melampaui rival abadi mereka, Liverpool.

[video id="5kLQRHkgxVg" site="youtube"][/video]





(mul)

Komentar