City Rombak (Lagi) Markasnya

Berita

by redaksi

City Rombak (Lagi) Markasnya

Pada penghujung bulan Maret ini, klub asal Inggris, Manchester City mengumumkan akan merombak stadionnya, Etihad tadium. Dalam proyeknya kali ini, Manchester Biru memutuskan untuk menggandeng kontraktor ternama Laing O'Rourke.

Setelah sembilan bulan berkonsultasi dengan para suporter, penduduk, dan juga stakeholder  di pameran kampus Etihad, City akhirnya memberikan lampu hijau kepada Laing O'Rourke untuk mulai mengembangkan  Etihad Stadium. Kali ini Laing O'Rourke ditugaskan untuk menaikkan daya tampung stadion yang dahulu bernama City of Manchester ini.

“Kami (Manchester City), ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para fans. Baik saat pertandingan Liga maupun saat City bermain di kancah Eropa. Terus meninggkatnya permintaan tiket musiman, adalah alasan utama kami menggembangkan Etihad Stadium,” ujar Tom Glick, Chief Commercial Officer for Manchester City,kemarin (31/3).

Meski belum jelas berapa uang yang dianggarkan oleh manajemen City, namun City tampaknya tak main-main dalam proyeknya kali ini.  Sebagai tahap awal, Laing O'Rourke ditugaskan untuk meningkatkan kapasitas di tribun selatan, sebanyak 6.000 kursi. Sedangkan tahap ke dua, kontraktor diwajibkan untuk merombak tribun utara stadion Etihad. Meningkatkan kapasitasnya agar mampu menampung 60.000 penonton.

(mul)

Komentar