Harry Kewell Putuskan Pensiun di Melbourne Heart

Berita

by redaksi

Harry Kewell Putuskan Pensiun di Melbourne Heart

Satu lagi,  Istanbul Hero akan gantung sepatu tahun ini. Setelah beberapa bulan lalu Luis Garcia menyatakan akan pensiun di akhir musim, kini gilian kompatriot Garcia yang akan gantung sepatu, Harry Kewell. Ya, Kewell adalah salah satu aktor di balik kesuksesan Liverpool memenangi final Liga Champions paling dramatis di Istanbul tahun 2005 lalu.

Tapi kini, pemain asal Australia berusia 35 tahun itu memutuskan untuk pensiun di penghujung musim Liga Australia. A-League sendiri berakhir pada bulan depan. Kewell akan memainkan pertandingan pamungkasnya kala melawan Western Sidney Wanderers, tim asal kampung halamannya.

Selama 13 tahun merantau ke Inggris ada dua klub yang ia bela, Leeds United dan Liverpool. ia telah menorehkan 250 penampilan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Harry juga selalu menjadi langganan timnas Australia. Prestasi terbaiknya adalah, mengantarkan Australia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2006 di Jerman. Ia berhasil membawa Australia sebagai runner-up grup F.

Namun sayang, manakala kontribusi sangat dibutuhkan untuk menghadapi Italia di babak 16 besar, ia tak bisa tampil. Pasalnya, Kewell mendadak terkena serangan asam urat.

Pada tahun 2008, ia memilih untuk hengkang dari Inggris, kemudian memperkuat Galatasaray. Tiga tahun bermain di Liga Turki, ia memilih pulang kampung, dan membela Melbourne Victory.

Kewell juga pernah merasakan kerasnya Liga Qatar, walau sebentar. Di awal musim 2013, ia bergabung dengan klub Al-Ghafara yang bermarkas di Qatar.

Namun, kini sang legenda telah memutuskan untuk gantung sepatu.

“Di penghujung karirku, aku akan melawan klub asal kampung halamanku, Western Sidney Wanderers. Aku tentu bangga. Akupun bangga, bisa menutup karir di Heart,”ujar Kewell dalam konferensi pers.

Yap, Thank you, Harry!

(mul)

Komentar