Memberi Kesempatan Bermain Buttner di Derby Manchester

Berita

by redaksi

Memberi Kesempatan Bermain Buttner di Derby Manchester

Menghadapi derby Manchester Rabu (26/3/2014) dinihari WIB, Setan Merah selaku tuan rumah mempunyai kendala di barisan belakang.

Kapten mereka Nemanja Vidic masih harus absen terkait kartu merah langsung yang diterimanya saat melawan Liverpool. Memilih siapa pendamping Jones di belakang menjadi PR tersendiri bagi David Moyes.

Pasalnya tiga bek lain Ferdinand, Smalling, dan Evans juga baru pulih dari cedera. Hal inilah yang menyebabkan pada pertandingan sebelumnya lawan West Ham, Carrick dipaksa untuk turun mendampingi Jones sebagai palang pintu.

Masih pada pertandingan melawan West Ham lalu, Moyes juga memberi kesempatan Buttner menjadi starter. Bek kiri berusia 25 tahun tersebut sengaja dipasang sebagai persiapan menghadapi Bayern pekan depan.

Absennya Evra saat United harus menjamu Bayern membuat adanya kesempatan bagi Buttner unjuk gigi. Menarik untuk menantikan apakah Buttner juga akan diberi kesempatan bermain di derby Manchester nanti.

Buttner baru bermain tujuh kali sepanjang musim ini bersama United. Bermain melawan City dapat menjadi ajang “pemanasan”, sebelum bertarung langsung dengan Robben pekan depan.

Namun Moyes harus menimbang banyak hal jika memainkan Buttner, terkait krisis yang ada di lini belakang United. Meski sebenarnya Carrick juga bermain bagus kala ditugaskan menjadi palang pintu United melawan West Ham.



Chalkboard Carrick melawan West Ham - statszone


Berbekal hasil cleansheet dan penampilan Carrick, seharusnya Moyes patut memberikan kesempatan kembali Buttner untuk tampil. Buttner juga bermain bagus saat menghadapi West Ham, kelemahan utama pelapis Evra tersebut sudah mulai pudar.


Dianggap seringkali terlambat turun saat menyerang juga tidak ditunjukan oleh Buttner. Bermain penuh sepanjang pertandingan, Buttner disiplin dalam mengawal sayap kiri United.




Chalkboard Buttner melawan West Ham - statszone


Melihat peluang Setan Merah di Liga Inggris musim ini dan beban mereka di Liga Champions. Memberi kesempatan Buttner untuk bermain di derby Manchester dapat menjadi pertaruhan besar David Moyes. Gengsi apabila kembali dihajar Manchester City namun berdampak positif melawan Bayern.


(amp)

Komentar