Thoriq M Alkatiri Lolos Seleksi Wasit FIFA

Berita

by redaksi

Thoriq M Alkatiri Lolos Seleksi Wasit FIFA

Kabar bagus datang dari perwasitan Indonesia di tengah beberapa ulah dan stigma buruk tentang mereka. Wasit Thoriq M Alkatiri lolos seleksi dan memegang lisensi FIFA.

Dari tiga wakil yang dikirimkan untuk melakoni tes di Brunei Darussalam, hanya Thoriq yang akhirnya lolos. Sementara Handri Kristanto dan Oki Dwi Putra gagal dan harus mengulang tes tersebut pada 11 April mendatang.

Thoriq selama ini memang dikenal tegas dan lugas dalam memimpin laga-laga Indonesia Super League (ISL). Meski terhitung masih muda, keputusan wasit kelahiran 19 November 1988 ini jarang sekali mendapatkan protes keras dari pemain.

Laga-laga ISL yang dipimpin wasit asal Karawang ini juga tak pernah berakhir kontroversial. Catatannya bersih dan Februari kemarin mendapatkan penghargaan Refferee of the Month dari ISL.

Dengan lisensi FIFA yang dipegangnya, Thoriq pun segera memiliki kesempatan memimpin pertandingan-pertandingan bertaraf internasional. "Alhamdulillah, hasilnya lulus. Jadi sekarang tinggal menunggu tugas kalau diberi kesempatan," kata Thoriq singkat.

Komentar