Manajemen Manchester City Akuisisi Yokohama F. Marinos

Berita

by redaksi

Manajemen Manchester City Akuisisi Yokohama F. Marinos

Nissan bekerjasama dengan City Football Grup (CFG), perusahaan olahraga yang juga menaungi Manchester City, untuk memperluas jaringan mereka.

Hari ini (20/5), Nissan dan CFG  mengumumkan kemitraan baru mereka dengan salah satu klub asal Jepang, Yokohama F. Marinos. Dalam kemitraan tersebut, manajemen Yokohama F. Marinos sepakat jika saham minoritas klub dimiliki CFG.

Dengan demikian, CFG adalah perusahaan asing pertama yang menanamkan modalnya di J-League.

“Kami sangat senang bisa berperan aktif dan berinvestasi di sini. Kami juga akan membangun kerjasama berkelanjutan bersama Yokohama F. Marinos,” tegas Ferran Soriano , CEO City Football Group. “Kami juga akan menawarkan kerjasama terpadu dalam bidang sepakbola, pemasaran, media dan pegembangan komersial dengan semua klub yang ada di bawah naungan CFG.”

Dengan diakuisisinya minoritas saham Marinos oleh CFG, hal tersebut berarti  deretan klub sepakbola yang berada di bawah naungan perusahaan olahraga asal Timur Tengah ini semakin bertambah. Karena sebelumnya sudah ada beberapa klub yang berada di bawah asuhan CFG. Diantaranya  Manchester City, Melbourne Heart, dan juga New York City Football Club.

Pun dengan adanya kemitraan ini, maka Marinos akan mendapatkan  akses lebih untuk mendapat pelatihan perawatan medis, ilmu keolahragaan, manajemen tim dan kepelatihan dari klub-klub yang ada di bawah payung CFG.

Sedangkan untuk Nissan sendiri, kerjasama dengan YF Marinos tentu saja akan dimanfaatkan untuk mendongkrak angka penjualan mereka di Asia Timur. Maklum, sejauh ini angka penjualan mereka di Asia Timur,masih kalah jauh jika dibandingkan dengan perusahaan otomotif yang berasal dari Amerika, Eropa, Korea Selatan, ataupun perusahaan Jepang lainnya.

foto: japantimes.co.jp

(mul)

Komentar