Tak Ada Pemain Barcelona Dalam Best XI La Liga Musim Ini

Cerita

by redaksi

Tak Ada Pemain Barcelona Dalam Best XI La Liga Musim Ini

"Sudah jatuh, dihimpit tangga. Hendak berdiri digonggong anjing, begitu lari terbirit malah menginjak tahi," bait ini dikutip dari puisi Remy Sylado berjudul "Sialan Banget".

Lantas apa yang menimpa Barcelona pada musim ini amatlah cocok digambarkan lewat puisi Remy Sylado tadi. Kesialan tak henti menghinggapi Barca. Dan semua itu bermula di bulan April.

Ya, bulan April tahun ini adalah bulan kesialan bagi Barca. Pada awal April, kans mereka di Liga Champions mesti pupus berkat disingkirkan Atletico Madrid di perempat final. Selang beberapa hari kemudian satu gelar lainnya hilang dari target mereka setelah pada final Copa Del Rey mereka ditekuk Real Madrid di Mestalla Stadium, Valencia.

Hanya gelar La Liga, gelar terakhir yang bisa diraih Barca di musim ini. Pada laga terakhir melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Barca hanya butuh menang satu gol agar mereka bisa menjadi juara. Eh, ternyata eh ternyata, malah hasil imbang mereka dapatkan, akhirnya gelar juara La Liga pun mendarat di Kota Madrid. Alhasil musim ini mereka nilgelar.

Usai kompetisi usai, secara mengejutkan dalam susunan 11 pemain terbaik La Liga yang disusun oleh federasi Spanyol tak satupun ada pemain Barcelona masuk dalam skuat itu. Sebuah hal anomali, mengingat selama 10 tahun terakhir pemain Barca selalu mendominasi Best Eleven of The Year La Liga.

Dalam susunan best XI tahun ini didominasi oleh pemain Atlético Madrid, tercatat ada 7 pemain Los Rojiblancos yang masuk dalam best XI itu. Mereka adalah Koke, Diego Costa, Gabi, Juanfran, Godin, Filipe Luis dan kiper Thibaut Courtois.

Sedangkan Atletic Bilbao menyumbang dua pemain yaitu Aymeric Laporte dan Ander Iturraspe. Dua slot lainnya diisi Ivan Rakitic dari Sevilla dan Christiano Ronaldo dari Real Madrid.

Dominasi para pemain kelas dua ini cukup mengejutkan mengingat pemain-pemain sekelas Gabi, Koke, Luis, Gabi,Godin,Rakitic, Iturraspe mampu menggeser pemain-pemain bintang dengan gaji besar seperti Neymar, Bale, Pepe, Luka Modric, atau bahkan Lionell Messi.

Berikut susunan line up best XI La Liga musim 2013/2014


(wam)

Komentar