Tak Ada Spanduk untuk Van Gaal

Cerita

by redaksi

Tak Ada Spanduk untuk Van Gaal

Spanduk ‘The Chosen One’ dipastikan tidak akan terulang lagi saat Louis van Gaal mulai menukangi Manchester United. Setidaknya, bukan dalam waktu dekat.

Stretford End Flags menyatakan tidak akan membuat spanduk semacam itu lagi untuk van Gaal. Grup yang bertanggung jawab atas pemasangan spanduk untuk David Moyes itu nampaknya tak mau berekspektasi terlalu tinggi lagi.

Ekspektasi terlalu tinggi tersebut sempat diberikan kepada Moyes. Penonton setia United di tribun Stretford End pun langsung menyambutnya dengan spanduk ‘The Chosen One’. Hal tersebut dilatarbelakangi pesan Sir Alex Ferguson untuk mendukung manajer baru United.

Belakangan, Moyes urung memberikan performa terbaik untuk United. The Red Devils harus puas finish di posisi ketujuh musim ini, prestasi terburuk mereka selama di Premier League. Hal ini tentu membuat fans United uring-uringan.

Puncak kekesalan pendukung United berujung pada spanduk ‘Wrong One – Moyes Out’ yang diterbangkan di atas Old Trafford. Moyes akhirnya mundur dari kursi manajer United dan spanduk ‘The Chosen One’ pun dicabut dari Theater of Dream.

Fergie baru diberikan spanduk khusus di Old Trafford ketika telah menjadi manajer United selama 25 tahun. Sepanjang periode tersebut, 37 trofi berhasil diberikan mantan pelatih Aberdeen tersebut.

foto: dailymail.co.uk

(rd)

Komentar