Siapa Pengganti Gerardo Martino di Barcelona?

Berita

by redaksi

Siapa Pengganti Gerardo Martino di Barcelona?

Gerardo Martino secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Ia dan pihak klub telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama yang seharusnya terjalin selama 2 tahun.

Martino gagal menjadi juara di La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions. Padahal target yang diberikan adalah sapu bersih gelar di semua kompetisi yang diikuti.

Pelatih yang ditunjuk pada awal musim menggantikan Tito Vilanova tersebut juga meminta maaf terkait gagalnya ia mencapai target. Tercatat hanya satu trofi Piala Super Spanyol yang berhasil diraih.

Luis Enrique menjadi kandidat kuat untuk menangani Barca musim depan. Selain telah mengundurkan diri dari Celta Vigo, ia juga pernah mengani Barcelona B sebelumnya.

Di bawah penanganannya, Celta Vigo musim ini mampu menempati peringkat 9 La Liga. Selain itu Enrique juga merupakan mantan pemain Barcelona, sehingga dianggap tahu kondisi internal tim.

Prestasi Barcelona terus menurun semenjak ditinggal oleh Pep Guardiola. Lalu apakah Enrique adalah sosok yang tepat membangkitkan kembali kejayaan Blaugrana?

(amp)

Komentar