Rambut Modric Untuk La Decima

Cerita

by redaksi

Rambut Modric Untuk La Decima

Real Madrid berhasil menghabisi Atletico Madrid di final Champions League musim ini. Luka Modric merayakannya dengan menghabisi sebagian rambutnya.

Untuk kali ke-10, Los Blancos berhasil meraih gelar terakbar di kompetisi antar klub Eropa tersebut lewat kemenangan dramatis 4-1 di final. Keberhasilan  Cristiano Ronaldo dkk. tersebut, tentu tidak lepas dari dukungan Luka Modric sebagai gelandang tengah. Total, sudah 11 kali  pemain Kroasia ini berlaga di Champions League bersama Los Blancos, dengan  kontribusi 1 gol dan 3 assist.

Modric sepertinya tidak pernah memotong rambutnya menjadi sependek sekarang sejak bermain di luar Kroasia. Foto terakhirnya berambut pendek hanya bisa didapatkan saat dirinya tengah berkostum Dinamo Zagreb, klub pertama yang ia bela selama lima tahun. Selebihnya, Modric tak pernah mengubah gaya rambutnya.

Semenjak dibeli  Tottenham Hotspur pada tahun 2008, karir pemain berumur 28 tahun ini semakin melesat. Modric dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Kroasia selama membela Spurs, yaitu pada tahun 2008 dan tahun 2011. Jadi, wajar bila Real Madrid tertarik dengannya, lalu  membelinya pada tahun 2012.

Memang, tidak ada yang aneh dari gaya rambut Modric saat ini. Tapi, tampaknya, memotong rambut saat berhasil mengangkat trofi Liga Champions adalah nadzarnya. Maklum, selama meniti karir  di London, pria kelahiran Zadar ini tak pernah menjadi juara suatu kompetisi.  Spurs hanya pernah memberikan gelar individual kepadanya, sebagai pemain terbaik Spurs musim 2010-2011.

Tak sedikit pemain sepakbola yang langsung memotong rambutnya setelah berhasil melakukan pencapaian tertentu. Tom Huddlestone, pemain Hull City, pernah mencukur sebagian rambut kribonya setelah menceploskan bola ke gawang Fulham di Boxing Day tahun lalu.

Foto: sporx.com, foxsportsla.com

(rd)

Komentar