Masih Ada Drama Terakhir di Serie A

Berita

by redaksi

Masih Ada Drama Terakhir di Serie A

Juventus sudah dipastikan meraih gelar juara yang ke-30 nya (ke-32 jika anda bertanya pada Juventini). AS Roma dan Napoli sudah menggenggam tiket Liga Champions. Fiorentina dan Inter pun pasti berlaga di Europa League musim depan.

Minggu kemarin, Livorno, Catania, dan Bologna harus tergusur ke Serie B setelah Chievo mengamankan posisinya dengan mengalahkan Cagliari. Lalu apa yang menarik pada giornata terakhir Serie A?

Adalah satu tiket terakhir Europa League yang diperebutkan oleh lima tim berbeda yang menjadikan Serie A masih menyajikan drama di pekan terakhirnya. Mereka yang berebut jatah terakhir Europa League itu adalah Torino, Parma, AC Milan, Verona dan Lazio.

Pada giornata ke-38 ini Torino yang berada di posisi ke-6 klasemen sementara harus bertemu dengan tim kuat Fiorentina. Peluang terbesar diraih peringkat ke-7, Parma. Pada laga pamungkasnya, tim yang bermarkas di Ennio Tardini ini akan menghadapi tim juru kunci, Livorno.

AC Milan yang mengintai dibawahnya akan menghadapi Sassuolo harus memenangi pertandingan dan kedua tim di atasnya gagal meraih kemenangan. Sedangkan Verona harus menemui ujian sulit karena akan menghadapi tim peringkat 3 Napoli.

Bagaimana dengan Lazio?

Diperlukan keajaiban bagi Lucas Biglia dkk. untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan. Tapi jika Milan dan Verona gagal menang, lalu Torino kalah dan Parma meraih hasil seri, kemenangan atas Bologna bisa menjadi sebuah skenario yang sangat indah bagi skuat asuhan Edy Reja.

[ar]

Komentar