Thibaut Courtois Kembali Raih Zamora Trophy

Berita

by redaksi

Thibaut Courtois Kembali Raih Zamora Trophy

Bukan Iker Casillas ataupun Victor Valdes, tapi Thibaut Courtois yang kali ini meraih penghargaan Zamora trofi setelah tepilih menjadi kiper terbaik La Liga musim ini.

Ia menjadi yang terbaik setelah kiper berusia 21 tahun ini hanya kemasukan 26 gol dari 37 pertandingannya bersama Atletico Madrid yang menjadi juara La Liga musim ini. Diurutan kedua ada nama kiper Real Madrid, Diego Lopez, yang kemasukan 36 gol dari 36 pertandingan.

Gelar ini menjadi gelar kedua bagi pemain yang dipinjam dari Chelsea ini. Musim lalu pun pemain timnas Belgia ini meraih gelar yang sama.

Selain Zamora Trophy, Courtois pun berpeluang menjadi kiper terbaik Eropa setelah hanya kemasukan 6 gol dari 11 pertandingannya di Liga Champions. Ia akan bersaing dengan Iker Casillas yang kemasukan 8 gol dari 12 pertandingan. Keduanya akan bersua pada partai puncak Liga Champions 24 mei nanti.

Pada Piala Dunia nanti Courtois kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama pelatih Marc Wilmots, bersaing dengan kiper Belgia lainnya Simon Mignolet.

[ar]

Komentar