Pelatih Madura United Mundur

Berita

by redaksi

Pelatih Madura United Mundur

Pelatih MU resmi mundur. Bukan David Moyes dari Manchester United, melainkan Daniel Roekito yang menangani Madura United atau Persepam.

Faktor kesehatan terutama gangguan jantung menjadi alasan kenapa Daniel memilih meletakkan jabatannya itu. "Saya ingin memfokuskan diri pada kesehatan saya," kata pelatih berusia 62 tahun itu, Senin (17/03).

Daniel pada Indonesia Super League (ISL) musim lalu terhitung lumayan dalam menangani Laskar Sapeh Kerap. Persepam yang terhitung tim promosi, mampu diantarkannya finis di 10 besar.

Namun, pada musim ini yang menerapkan format dua wilayah, prestasi Persepam di bawah pelatih yang mengantarkan Persik Kediri juara Liga Indonesia 2006 ini anjlok. Mereka sementara terjerembab di posisi dua terbawah Wilayah Timur dengan 5 angka dari 6 laga yang sudah dijalaninya.

Terpisah, manajer Persepam MU, Achsanul Qosasi, membenarkan kalau Daniel sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya. "Kami berterima kasih, beliau ikut andil dalam pembangunan sepakbola Madura. Kondisi kesehatan beliau memang tidak memungkinkan," katanya.

"Semoga pada latihan yang dimulai 26 Maret nanti tim sudah berlatih dengan pelatih yang baru," tambahnya menjelaskan.

Komentar