Dilema Ronaldo: Sepatu Emas atau Kebugaran untuk Final Liga Champions?

Berita

by redaksi

Dilema Ronaldo: Sepatu Emas atau Kebugaran untuk Final Liga Champions?

Cristiano Ronaldo menghadapi dilema. Ketika pertandingan besar sekelas Final Piala Champions sudah tinggal menghitung hari, ia memiliki kesempatan menjadi peraih sepatu emas Eropa musim ini (tanpa harus berbagi gelar dengan Luis Suarez) jika berhasil mencetak gol di laga terakhir La Liga menghadapi Espanyol.

Saat ini CR7 sudah mencetak 31 gol di La Liga. Raihan yang sama diperoleh Luis Suarez. Hanya saja Liga Inggris sudah berakhir. Jelas keuntungan bagi pemain timnas Portugal ini jika ia ingin menjadi pemenang tunggal.

Jika Ronaldo absen pada pertandingan melawan Espanyol nanti, Maka sepatu emas akan menjadi milik CR7 dan Suarez. Dua peraih sepatu emas sendiri sebelumnya pernah terjadi pada tahun 1990. Saat itu Hugo Sanchez dan Hristo Stoichkov sama-sama mencetak 38 gol. Pada tahun 2005, Thierry Henry dan Diego Forlan pun berbagi trofi setelah keduanya mencetak 25 gol.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sendiri mengatakan bahwa Ronaldo fit dan siap berlaga pada laga terakhir La Liga melawan Espanyol. Namun, akankah Ronaldo rela mengorbankan kebugarannya bahkan mengambil resiko untuk bermain?

Ronaldo dikabarkan sangat antusias untuk diturunkan. Kendati sempat diragukan kebugarannya, kapten Portugal itu merasa perlu untuk mencetak gol melawan Espanyol. Sebagai orang yang terkenal ambisius, tentu dia tak ingin melewatkan peluang meraih gelar sepatu emas tanpa harus berbagi dengan Suarez.

Penyerang Liverpool itu sendiri sudah mengatakan bahwa dia akan sangat senang jika bisa meraih sepatu emas dan berharap Ronaldo absen mencetak gol di laga melawan Espanyol.

"Meraih sepatu emas bukan tujuan saya di awal musim. Lalu ketika anda mulai mencetak banyak gol, dan sekarang Real (masih) akan bermain, saya berharap Cristiano tidak mencetak gol lebih banyak," ujar striker asal Uruguay ini.

[ar]

foto: laacib.net

Komentar