Tata Bakal Ubah Possession Barca?

Berita

by redaksi

Tata Bakal Ubah Possession Barca?

Ada yang hilang dalam laga kemenangan Barcelona atas Manchester City dini hari tadi (12/03). Mereka tak bermain dengan Tiki-Taka untuk menguasai possession.

Meski akhirnya menang 2-1 dan lolos ke perempat final, keunggulan possession Barca semalam hanya 55%-45%. Jauh dari rataan possession mereka yang di atas 65%.

Pelatih Barca, Gerardo 'Tata' Martino membantah kalau itu adalah bagian dari instruksinya. Melainkan, faktor lawan yang memberi pressing ketat pada Blaugrana. "Kami memang tak merasa nyaman saat menguasai bola. Meski bermain di rumah sendiri," akunya.

"Mereka datang untuk mencoba mengubah situasi. Sudah bisa diprediksikan kalau City menginginkan penguasaan bola dan memaksa kami tak nyaman saat bermain possession," jelas pelatih asal Argentina ini.

Tata tak memungkiri kalau apa yang dilakukan City akan ditiru klub-klub lain nantinya. Ia pun sudah siap untuk mengubahnya, meski Barca kehilangan permainan khas mereka di laga-laga berikutnya.

"Manchester City adalah salah satu tim yang tak mau berbagi possession, dan itu lah kenapa kami bermain seperti malam tadi. Ada kemungkinan kami akan terus bermain seperti ini saat melawan tim yang sangat bagus dalam menguasai bola," tambahnya.

Komentar