[Video] Tanpa Bola Sekali Pun, Riquelme Bisa Mengecoh Lawan

Cerita

by redaksi

[Video] Tanpa Bola Sekali Pun, Riquelme Bisa Mengecoh Lawan

Juan Roman Riquelme sering dianggap sebagai playmaker klasik dengan skill yang sangat memukau. Saat bermain, dia seringkali terlihat seperti seorang pemalas. Jarang sekali melihatnya melakukan sprint. Dia mahir mempermainkan tempo. Dalam arus permainan yang sangat cepat, pemain berusia 35 tahun ini bisa memperlambat tempo dengan cepat begitu bola jatuh ke kakinya.

Pada laga Boca Juniors akhir pekan lalu menghadapi CA Lanus, Riquelme kembali memperlihatkan skillnya. Dalam laga yang berakhir 3-1 untuk Boca, dia bahkan bisa mengelabui lawan tanpa menyentuh bola. Pemain bernomer punggung 10 ini bahkan tetap bisa mengecoh lawan kendati bola tidak ada di kakinya.



Skill Riquelme pernah membuat Jorge Valdano, pelatih dari Argentina yang terkenal karena kegandrungannya pada sepakbola indah, pernah mengomentari Riquelme dengan cara yang indah. Katanya:  "Jika kami harus berjalan dari A ke B, semua orang akan masuk jalan tol dan sampai tujuan dengan secepet mungkin, kecuali Riquelme. Dia akan memilih jalan yang berkelok-kelok di pegunungan yang akan menghabiskan waktu enam jam lamanya. Tapi dengan itulah dia akan mengisi mata kita dengan pemandangan yang serba indah."

[gambar: fifa.com]

Komentar