[Preview] AS Roma - Juventus

Berita

by redaksi

[Preview] AS Roma - Juventus

Scudetto sudah dalam genggaman Juve. Roma pun sudah pasti berlaga di Liga Champions musim depan. Namun bukan berarti pertandingan Juve kontra Roma pada Giornata ke-37 ini tidak menarik untuk kita saksikan.

Selain pertandingan Roma-Juve selalu menjadi prestise tersendiri, Roma tentu saja tidak mau kehilangan muka jika sampai dikalahkan Juve dikandangnya sendiri.

Meski begitu kubu tuan rumah tidak akan diperkuat oleh 3 pemainnya. Alessio Romagnoli terkena akumulasi kartu. Sedangkan Balzaretti dan Strootman harus mengakhiri musim lebih awal akibat cedera.

Kabar baiknya adalah dua pemain andalan mereka, Nainggolan dan Destro dapat kembali tampil. Kemungkinan keduanya akan dipasang sejak menit awal.

Dengan begitu serigala ibu kota akan kembali menggunakan formasi andalannya 4-3-3 dengan trio Destro-Totti-Gervinho di lini depan. Di tengah, klub berkostum merah ini kemungkinan akan memasang Nainggolan-Rossi-Pjanic.

Di kubu sang tamu, hanya Vidal yang diragukan tampil. Sisanya dalam kondisi siap tempur yang membuat Conte memiliki banyak pilihan untuk starting line up.

Conte tetap akan menurunkan formasi 3-5-2 yang telah mengantarkannya merengkuh gelar scudetto yang ke-3 secara beruntun. Tevez yang diistirahatkan pada pertandingan sebelumnya kemungkinan akan menjadi ujung tombak sejak menit awal menemani Llorente.

Menilik 5 pertemuan sebelumnya, Si Nyonya Tua memenangi pertandingan sebanyak 3x sedangkan Roma 2x. Namun kemenangan Roma diraih ketika mereka berlaga di Coppa Italia.

Roma sudah barang tentu menginginkan kemenangan atas rivalnya ini. Namun Juve pun memiliki target tersendiri yaitu 100 poin di akhir musim. Hal inilah yang membuat keduanya akan bermain habis-habisan sejak peluit kick off ditiupkan.

(ar)

Komentar