Alasan Kenapa Liverpool Layak Berharap pada West Ham

Cerita

by redaksi

Alasan Kenapa Liverpool Layak Berharap pada West Ham

Liga Premier Inggris telah memasuki pekan terakhir. Perebutan juara tinggal menyisakan dua tim teratas, Manchester City dan Liverpool. City memimpin perolehan poin dari Liverpool dengan selisih 2 poin. Hasil seri sepertinya sudah cukup agar City dapat mengangkat piala untuk kedua kalinya dalam 3 musim terakhir ini.

Keajaiban dibutuhkan pihak Liverpool agar dapat meraih gelar juara pertamanya sejak Liga Inggris memasuki era Premier League. Satu-satunya cara adalah dengan berharap City terpeleset pada pertandingan terakhir ini dan kalah saat menjamu West Ham United. Meski Liverpool juga harus dapat terlebih dahulu mengatasi perlawanan dari Newcastle United di Anfield.

Bicara soal West Ham United, sekitar 19 tahun yang lalu tim asal kota London ini juga pernah membuat kota Manchester berduka di pertandingan terakhir Liga Inggris. Namun pada saat itu korbannya adalah Manchester United.

Ketika itu United yang harus harus bertandang ke The Boleyn Ground, markas West Ham United. Sedangkan pesaing United dalam perebutan juara adalah Blackburn Rovers yang harus bertandang ke markas Liverpool. Kemenangan menjadi hasil wajib bagi United pada laga itu jika ingin meraih gelar juara sambil berharap Blackburn terpeleset di Anfield.

Apa yang diharapkan para pendukung Manchester United memang benar-benar terjadi, Blackburn kalah 2-1 oleh Liverpool pada laga terakhirnya di Anfield. Dengan hasil ini maka gelar juara akan berpindah ke Uniter jika berhasil mengalahkan West Ham. Namun ternyata pasukan Alex Ferguson juga tidak dapat membawa pulang 3 poin dari West Ham United.

West Ham memaksa United untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 dan membuat United gagal menjadi juara Liga Inggris musim itu.

Kali ini giliran Manchester City yang harus melewati hadangan West Ham di laga terakhirnya. Berbeda dengan United ketika itu City memang hanya membutuhkan hasil imbang dan kali ini City bermain di kandang sendiri. Namun City memang tidak bisa terlena begitu saja. Kelengahan akan dapat membuat mereka bernasib sama dengan United di tahun 1995 dan harus merelakan gelar juara ke Liverpool.

Komentar