Kutipan Terbaik Dennis Bergkamp

Cerita

by redaksi

Kutipan Terbaik Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp yang sedang berulang tahun hari ini terkenal dengan permainannya yang ajaib. Mantan pemain tim nasional Belanda ini memiliki kecerdikan yang luar biasa, terbukti dari trik-trik di lapangannya yang sangat cerdas.

Tidak hanya pandai saat berada di lapangan, Bergkamp juga cerdas di luar lapangan. Banyak kutipan menarik dari kata-kata Bergkamp yang terekam. Berikut beberapa kutipan menarik dari pemain jenius asal Belanda ini.

"Klub lain tidak pernah hadir ke dalam pikiranku, hingga Arsenal datang untuk mengkontrakku." Kecintaan Bergkamp ternyata sudah ada sejak ia belum membela Arsenal.

"Aku sangat suka Arsenal. Apakah anda suka Arsenal? Atau hanya suka Arsenal yang meraih piala?"

"Orang boleh mengatakan bahwa uang bukan segalanya namun ini menunjukan bagaimana klub memberikan hormat kepadamu." Saat Bergkamp mengomentari soal tingginya gaji pemain sepakbola saat ini.

"Pada setiap tendangan, selalu ada pemikiran di dalamnya."

"Banyak orang yang mengatakan kamu akan kembali kepada hal yang kamu dapat kerjakan dengan baik. Sepakbola telah menghabiskan 25 tahun hidup saya, maka mungkin saya akan kembali kesana."

"Arsene Wenger tidak hanya berfikir untuk bermain sepakbola dengan baik. Dia berfikir bagaimana cara bermain baik dan menang. Dengan cara bermain kami mungkin cukup untuk mengalahkan lawan dan memenangkan piala, namun kami memilih untuk melakukan positioning, operan, dan pergerakan." Tanggapan Dennis Bergkamp ketika ditanya soal permainan cantik Arsene Wenger yang belum berhasil memenangkan piala.

"Ketika anda mulai mendukung sebuah klub, anda tidak mendukungnya karena piala, pemain, atau sejarah. Anda mendukung karena anda menemukan diri anda pada klub tersebut."


Sekali lagi, selamat ulang tahun Dennis Bergkamp.

(Abi)

Komentar